Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Ungkap Faktor Cuaca Jadi Penyebab Helikopter Jatuh di Perairan Bangka Belitung

Kompas.tv - 30 November 2022, 12:14 WIB
kapolri-ungkap-faktor-cuaca-jadi-penyebab-helikopter-jatuh-di-perairan-bangka-belitung
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, Senin (28/11/2022). Kaporli menyebut helikopter jatuh (Sumber: Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan faktor yang membuat helikopter P-1103 hilang kontak dan jatuh di Perairan Buku Limau Bangka Belitung. 

Menurut Jenderal Sigit, faktornya cuaca jadi penyebab helikopter Polri tersebut jatuh.

"Keluarga besar Polri menerima musibah karena ada satu pesawat heli kami yang diisi oleh empat anggota atau kru yang mengalami loss contact karena akibat cuaca buruk," ujar Sigit saat dijumpai usai acara penyerahan jenazah di lapangan direktorat kepolisian udara di Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Selain itu, Kapolri juga memastikan bahwa saat ini masih dilakukan pencarian terhadap satu orang kru yang masih belum ditemukan, yakni pilot helikopter tersebut. 

Baca Juga: Kisah Sedih Keluarga Almarhum Briptu Lasminto, Kini Trauma Naik Pesawat, Pilih Naik Bis Temui Anak

Adapun helikopter Polri itu berisi empat kru dan mengalami hilang kontak saat sedang melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (27/11/2022).


Saat ini, satu persatu para korban sudah mulai ditemukan. Tercatat sudah tiga korban helikopter P-1103 ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Tiga orang anggota polisi tersebut yakni Aipda Joko Mudo, Briptu Lasminto, dan Bripda Khoirul Anam. Ketiganya bakal dimakamkan di kediaman masing-masing. 

Tersisa satu korban yang saat ini masih dalam pencarian, yakni AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan pilot helikopter.

Baca Juga: Korban Ketiga Helikopter Polisi yang jatuh di Belitung Ditemukan



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.