Kompas TV TALKSHOW b-talk

Investasi Fiktif, Berujung Tunggakan Pinjol - B-TALK

Kompas.tv - 30 November 2022, 14:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pekan lalu, sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) terjerat tunggakan pinjaman online alias pinjol. Bermula dari kegiatan kampus yang butuh banyak biaya, para mahasiswa ini bertemu seseorang yang menawarkan bisnis yang bisa meraup untung guna membiayai kegiatan tersebut. Komisi 10% dari transaksi menjadi janji sang pelaku hingga akhirnya para mahasiswa ini rela melibatkan pinjol sebagai sumber dana.

Total kerugian akibat penipuan berujung tunggakan pinjol ini mencapai Rp. 2,1 Miliar dengan 311 mahasiswa menjadi korban. Bagaimana sesungguhnya kronologi kejadian yang menjewat ratusan mahasiswa ini dan apa jeratan hukum bagi pelaku yang melakukan penipuan terhadap mahasiswa ini? Lantas bagaimana regulasi yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi risiko bagi peminjam maupun perusahaan tekfin?

Saksikan Saksikan program B-Talk bersama jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam Investasi Fiktif, Berujung Tunggakan Pinjol pada hari Selasa, 29 November 2022 di KompasTV.     



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.