Kompas TV entertainment selebriti

Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Dilakukan 3 Hari, Wakapolda DIY: Jangan Hanya Fokus ke Tamu VIP

Kompas.tv - 30 November 2022, 17:22 WIB
pengamanan-pernikahan-kaesang-erina-dilakukan-3-hari-wakapolda-diy-jangan-hanya-fokus-ke-tamu-vip
Polda DIY gelar tactical floor game (TFG) sebagai bentuk persiapan pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Instagram/@poldajogja)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar tactical floor game (TFG) sebagai bentuk persiapan pengamanan.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengatakan, TFG ini penting dilakukan untuk memastikan keamanan tamu undangan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Ini merupakan salah satu bentuk gladi atau latihan bentuk pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa waktu yang akan datang,” Slamet Santoso, Rabu (30/11/2022), seperti dikutip dari akun Instagram Polda DIY.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang dan Erina, 5.000 Relawan Jokowi Bakal Menginap di Asrama Haji Donohudan 2 Hari

Pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina rencananya akan dilakukan selama tiga hari, yakni pada tanggal 8, 9, dan 10 Desember 2022.

Brigjen Slamet Santoso menyampaikan kepada personel Polda DIY yang bertugas untuk tidak hanya mengutamakan tamu VIP, tetapi juga memperhatikan keamanan masyarakat selama pernikahan akbar itu digelar.


 

"Kita jangan hanya terfokus pada pengamanan VIP dan VVIP saja tetapi juga ada masyarakat sekitar yang perlu pengamanan dari kita pada saat pelaksanaan nanti, jadi semua anggota tetap harus waspada dan siap setiap saat," ungkap Wakapolda.

Mantan Kapolresta Yogyakarta itu berharap, TFG yang dilakukan mampu memberikan gambaran menyeluruh soal perencanaan pengamanan terjadap para anggota dan komandan satuan.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang dan Erina, 40 Puteri Indonesia Bakal Jadi Bridesmaid, Siapa Saja ya?

Sebagai informasi,  pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022 mendatang.

Adapun, acara ngunduh mantu akan digelar pada keesokan harinya, 11 Desember 2022, di Pura Mangkunegaran Solo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x