Kompas TV nasional peristiwa

Update Korban Gempa Cianjur: 328 Meninggal, 12 Masih Hilang, Bupati Usul Masa Pencarian Diperpanjang

Kompas.tv - 30 November 2022, 17:52 WIB
update-korban-gempa-cianjur-328-meninggal-12-masih-hilang-bupati-usul-masa-pencarian-diperpanjang
Jenazah ayah dan anak korban gempa Cianjur ditemukan tertimbun tanah sedalam 5 meter di Desa Cijedil, Kab. Cianjur, Jawa Barat (28/11/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

CIANJUR, KOMPAS.TV - Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut jumlah korban jiwa atas bencana gempa hingga Rabu (30/11/2022) mencapai 328 jiwa. Angka korban meninggal bertambah setelah hari ini ditemukan kembali satu jenazah warga.

Sementara itu, korban hilang saat ini masih 12 orang. Sedianya pencarian bakal dihentikan hari ini, tetapi Herman menyebut pihaknya mengusulkan penambahan tiga hari kedepan untuk masa pencarian.

"Mohon doanya agar cuaca baik dan Basarnas bisa menemukan warga yang hilang," imbuh Bupati Cianjur seperti dikutip dari program Kompas Petang di Kompas TV.

Baca Juga: Relokasi Rumah Korban Gempa Cianjur, Pemda Sediakan 3 Lokasi, Berikut Detailnya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Cianjur itu mengatakan data rumah rusak hingga Rabu sore mencapai 17.864 unit. Rinciannya, 4.376 unit rusak berat, 5.306 unit rusak sedang, dan 8.182 unit rusak ringan. Saat ini pemda tengah menyiapkan relokasi bagi warga yang rumahnya terverifikasi rusak berat.

Pemkab Cianjur mempersilakan bagi warga dengan kondisi rumah aman untuk segera kembali ke rumah. Sebab, intensitas kegempaan diketahui mulai berkurang.

"Perlu kami sampaikan, bahwa sesuai surat kami kepada para camat dan kepala desa di wilayah bencana, kami memerintahkan kepada masyarakat untuk secara bertahap kembali ke rumah masing-masing," terang dia.

Baca Juga: Kapolres Cianjur soal Penolakan dan Distribusi Bantuan untuk Korban Gempa


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x