Kompas TV olahraga sepak bola

Susul Sandy Walsh, Jordi Amat Pindah Federasi, disetujui FIFA

Kompas.tv - 30 November 2022, 19:01 WIB
susul-sandy-walsh-jordi-amat-pindah-federasi-disetujui-fifa
Setelah Sandy Walsh, FIFA juga menyetujui perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat, Rabu (30/11/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - FIFA menyetujui perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. 

Kepindahan federasi Jordi datang sehari setelah FIFA meresmikan perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, Sandy Walsh. 

Surat perpindahan federasi Jordi bernomor Ref FPSD-8300, telah ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Dengan itu, maka pemain Johor Darul Takzim itu sudah bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Jordi pun mengaku lega karena mimpinya memperkuat Timnas Indonesia bisa segera terwujud.

‘’Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),’’ tutur Jordi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (30/11/2022). 

Baca Juga: Resmi! FIFA Terima Perpindahan Federasi Sandy Walsh, Jordi Amat Segera Menyusul

Setelah selesainya proses kepindahan federasi dari Jordi Amat dan Sandy Walsh, berarti saat ini PSSI tinggal menyelesaikan proses naturalisasi dari Shayne Pattynama. 

Shayne saat ini tinggal melakukan sumpah WNI sebelum dinyatakan resmi mempunyai KTP Republik Indonesia. 

Dengan lancarnya proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah memberikan dukungan penuh. 

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,’’ ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Sandy dan Jordi saat ini juga sudah terlihat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang digelar di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali. 

Keduanya bakal menjadi tambahan tenaga yang bagus bagi Shin Tae-yong dalam misi membawa skuad Garuda jadi juara di Asia Tenggara. 

Pada Piala AFF 2022 yang dilangsungkan dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x