Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo Sepakat ke Al Nassr dengan Gaji Rp3,2 Triliun per Tahun

Rabu, 30 November 2022 | 19:18 WIB
cristiano-ronaldo-sepakat-ke-al-nassr-dengan-gaji-rp3-2-triliun-per-tahun
Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Joao Felix usai gol pertama Portugal ke gawang Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Iconic Lusail, Selasa (29/11/2022). (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Teka teki kemana Cristiano Ronaldo berlabuh usai dilepas Manchester United terjawab. Sang mega bintang dilaporkan bakal segera bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr. 

Menurut laporan Marca, pemain berusia 37 tahun itu telah menyetujui kontrak selama 2,5 tahun dengan kesepakatan gaji sebesar 172,9 juta poundsterling atau Rp3,2 Triliun. 

Al Nassr yang merupakan salah satu tim besar di Arab Saudi disebut memberikan tawaran yang lebih banyak kepada Ronaldo ketimbang tim-tim lain dari Eropa atau Amerika Serikat (MLS). 

Dengan kedatangan pemenang lima kali Ballon d'Or itu, Al Nassr berharap bisa kembali menjadi juara Liga Pro Arab Saudi setelah terakhir kali merengkuh gelar itu pada 2019.

Sebelum kabar ini muncul, Ronaldo yang menjadi agen bebas setelah kontraknya diputus Man United sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. 

Chelsea yang musim panas lalu sempat dirumorkan tertarik memboyong CR7 sudah mengurungkan niatnya. 

Sementara Newcastle United yang juga dimiliki konsorsium Arab Saudi lebih memilih untuk tidak mendekati mantan pemain Real Madrid itu. 

Baca Juga: Wow! Cristiano Ronaldo Digelontorkan Bayaran Rp3,5 Triliun Jika Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr

Nama raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga sempat muncul. Akan tetapi, CEO Bayern Oliver Kahn mengatakan bahwa Ronaldo bukan pemain yang dibutuhkan oleh tim. 

"Kami memiliki ide yang jelas, filosofi yang jelas tentang bagaimana skuad kami harus disatukan. Kami semua menghargai dia, tidak ada diskusi," kata Kahn dilansir dari Euro Sport

"Kami semua mencintai Cristiano Ronaldo, tapi itu adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan ide kami," imbuhnya. 


 

Ronaldo sepakat mengakhiri kontrak dengan Manchester United usai wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan awal bulan ini. 

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengkritik manajemen klub hingga mengungkapkan bahwa dia tidak menghormati pelatih Erik ten Hag. 

Ronaldo saat ini masih fokus bersama Portugal di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Kapten Timnas Portugal itu baru saja mengantarkan negaranya lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. 

Baca Juga: Adidas Pastikan Gol Pertama Portugal Lawan Uruguay Milik Bruno Fernandes, Bukan Cristiano Ronaldo


Sumber : Marca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x