Kompas TV regional berita daerah

Perampok Toko Emas Ditangkap, Pelaku Simpan Barang Bukti Dengan Dikubur

Kompas.tv - 30 November 2022, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Pelaku perampokan toko emas yang sempat melukai pemilik toko, di Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi. Untuk menghilangkan jejak, pelaku menyimpan sejumlah perhiasan emas hasil rampokan, dengan dikubur di belakang rumahnya.

Aksi perampokan toko emas murni di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, ahirnya diungkap Satuan Reskrim Polres Jember, Jawa Timur.

Pelaku bernama Suryanto, ditangkap di rumahnya di Jalan Mangga, Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur, pada Minggu (27/11/2022) sore. Pelaku sempat berusaha melarikan diri hingga polisi terpaksa melumpuhkan pelaki.

Dari hasil pemeriksaan,  polisi menemukan barang bukti emas seberat 1,5 kilogram, yang dikubur pelaku di rumah kosong belakang rumah pelaku.

Sementara uang senilai 19 juta rupiah, telah digunakan pelaku untuk membayar hutang, membeli sepeda motor listrik dan sepeda motor matic.

Aksi pelaku sebelum merampok sempat terekam kamera CCTV, dan menunggu korban yang selalu keluar rumah pada pukul setengah empat pagi, untuk pergi ke pasar yang tak jauh dari rumahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam  akan dijerat pasal pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x