Kompas TV regional berita daerah

Bupati Hamim Pou Segera Bentuk Tim Selesaikan Polemik Pertambangan Batu Hitam

Kompas.tv - 30 November 2022, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV - Pertambangan batu hitam di Lokasi Suwawa Kabupaten Bone Bolango hingga kini masih menjadi polemik di tengah masyarakat. Bahkan polemik ini nyaris memicu terjadinya gangguan stabilitas keamanan  wilayah setempat.

Untuk menyelesaikan persoalan ini, Pemerintah Daerah serta seluruh elemen terkait melakukan dialog bersama, mencari solusi agar polemik pertambangan batu hitam bisa di selesaikan secara tuntas.

Hasil dialog, diputuskan untuk membentuk tim  dan secepatnya ditindaklanjuit, menemui Pejabat Kementerian ESDM, guna mengurus legalitas pertambangan rakyat di Kecamatan Suwawa Bone Bolango Gorontalo.

Bupati Hamim Pou bilang, persoalan ini penting segera diselesaikan, untuk mengindari terjadinya konflik, yang berujung pada terganggunya stabilitas keamanan daerah.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Serius Kawal Legalitas Masyarakat Petambang di Suwawa

Diketahui, lokasi pertambangan rakyat batu hitam masuk dalam area kontrak karya PT Gorontalo Mineral, sehingga legalitas pertambangan ini, harus dikeluarga pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait, termasuk kementerian ESDM.

 

#tambang

#batuhitam

#bupati

#bonebolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x