Kompas TV nasional hukum

Bharada E: RR Ingin Tabrakkan Mobil di Posisi yang Ditumpangi Brigadir J saat Pulang ke Jakarta

Kompas.tv - 30 November 2022, 19:21 WIB
bharada-e-rr-ingin-tabrakkan-mobil-di-posisi-yang-ditumpangi-brigadir-j-saat-pulang-ke-jakarta
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E, tampak terisak dan menahan air mata saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengatakan, Ricky Rizal atau RR pernah menyampaikan ingin menabrakkan mobil yang dikendarainya bersama Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, saat dari Magelang, Jawa Tengah, menuju Jakarta.

"Bang Ricky ini bilang ke saya, ingin menabrakkan mobil di sebelah sisi kiri, pada saat dari Magelang ke Jakarta," kata Bharada E ketika menyampaikan kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Bharada E Menangis Ceritakan Detik-Detik Penembakan Brigadir J

Menurut Bharada E, Ricky Rizal ingin menabrakkan mobil yang dikendarainya pada sisi sebelah kiri, di mana posisi tersebut ditumpangi oleh Brigadir J.

Ketika itu, kata Bharada E, Brigadir J dalam konidisi tertidur di sepanjang perjalanan menuju Jakarta.

Lebih lanjut, Bharada E memaparkan, setelah adanya insiden di Magelang, Jawa Tengah, rombongan Putri Candrawathi pulang ke Jakarta dengan menaiki mobil secara terpisah.

Brigadir J, kata dia, biasanya menjadi sopir Putri Candrawathi. Namun, saat itu Brigadir J dan Putri justru berada di mobil yang berbeda. Brigadir J satu mobil bersama Ricky Rizal.

Baca Juga: Usai Tembak Brigadir J, Bharada E Akui Merasa Bersalah, Dihantui Mimpi Buruk selama Tiga Minggu

Sementara itu, Putri menaiki mobil yang sama dengan Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan asisten rumah tangga atau ART bernama Susi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x