Kompas TV regional berita daerah

Mengenal Bripda Deby & Bripda Gaby Pawang Anjing Pelacak K-9

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 15:03 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sosok perempuan cantik ini bukanlah model ataupun artis, yang sering muncul di layar televisi. Dia adalah polwan yang memiliki kemampuan luar biasa dan menjadi unsur penting, dalam pencarian korban gempa dan longsor di Cianjur. Namanya bripda Deby Apriliani, bertugas di direktorat polisi satwa mabes Polri unit K-9.

Dia adalah handler K-9 atau pawang anjing pelacak. Anjing rekan kerjanya bernama "ari". Pada bencana gempa Cianjur ini, bripda Deby bersama "ari" memiliki tugas khusus untuk mendeteksi korban-korban gempa, yang masih tertimbun longsor. Selain memiliki paras cantik, polwan berpangkat bripda inipun sangat tangguh di lapangan. Bersama anjing pelacaknya, bripda Deby tak segan-segan menyusuri lereng curam, terjal dan berbahaya, tentunya semua itu demi tugas kemanusian.

Bripda deby menjelaskan, jika dirinya dan "ari" sudah dua tahun bersama. Mereka sudah melakukan pencarian di sejumlah lokasi bencana di Indonesia. Anjing pelacak "ari" sendiri memiliki kemampuan khusus mencari korban yang telah meninggal dunia. Lain halnya dengan bripda Gaby, anjing pelacak yang dibawanya memiliki kemampuan melacak korban yang masih hidup di reruntuhan.

Kedua polwan ini mengaku bangga sebagai anggota unit K-9, karena bisa membantu dalam tugas-tugas kemanusiaan

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.