Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Jelang Lawan Argentina, Bek Timnas Australia Sebut Messi Hanya Manusia Biasa

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 17:19 WIB
piala-dunia-2022-jelang-lawan-argentina-bek-timnas-australia-sebut-messi-hanya-manusia-biasa
Pemain Timnas Australia, Matthew Leckie (kiri), berteriak bersama rekannya, Riley McGree, setelah mencetak gol pertama bagi timnya dalam laga grup D Piala Dunia 2022 melawan Denmark di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Australia, Milos Degenek, mengakui Lionel Messi sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di dunia sepak bola. Namun, ia menyebut pemain Argentina itu hanya manusia biasa.

Sebagai informasi, laga Australia vs Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Australia mengalahkan Denmark dengan skor 1-0 untuk memastikan tiket ke fase selanjutnya. Sedangkan Argentina berhasil menundukkan Polandia usai 2 gol yang mereka sarangkan tak bisa dibalas Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Hasil tersebut membuat Australia berhasil melaju ke babak 16 besar usai menjadi runner up grup D. Mereka hanya kalah jumlah selisih gol dari Prancis yang juga mengumpulkan 6 poin.

Sementara Argentina sukses memuncaki klasemen grup C dengan raihan 6 poin, diikuti Polandia di posisi berikutnya dengan 4 poin.

Baca Juga: Prediksi Polandia vs Argentina: Head to Head , Susunan Pemain dan Live Streaming


Keberhasilan Australia melaju ke fase gugur di ajang Piala Dunia 2022 menjadi catatan manis, sebab capaian ini terakhir kali diraih tim berjuluk The Socceroos pada Piala Dunia 2006 Jerman.

Seperti diketahui, La Pulga berhasil memecahkan sejumlah rekor yang sebelumnya dipegang oleh Diego Maradona pada Piala Dunia 2022.

Kehebatan Messi membuat Degenek selalu kagum dengan bintang Argentina itu.

"Saya selalu mencintai Messi dan saya pikir dia adalah pemain terhebat yang pernah ada," kata Degenek, Kamis (2/12/202), dikutip dari ESPN.

Meski begitu, dia mengaku, bertanding melawan Messi bukanlah suatu kehormatan dan dia tak akan gentar menghadapi bintang Argentina itu.

"Bukan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia (Messi) karena dia hanya manusia biasa, seperti kita semua," ujar Degenek.

Degenek menjelaskan, dia merasa terhormat bisa mewakili Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, terlepas siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berada di babak 16 besar Piala Dunia. Kami melawan Argentina atau Polandia, tetap merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Australia di babak 16 besar Piala Dunia," ucapnya.

"Sayangnya, saya adalah penggemar beratnya (Messi), tetapi saya mungkin lebih ingin memenangi Piala Dunia daripada (melihat) dia memenangi Piala Dunia."

Baca Juga: Kalah Taruhan dengan Messi soal Penalti Argentina, Szczesny Ogah Bayar



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.