Kompas TV regional berita daerah

FGD Ormas Wadah Penyampaian Aspirasi Mahasiswa

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa perwakilan organisasi mahasiswa se-Sulawesi Selatan mengikuti fokus group diskusi bersama kesbangpol provinsi Sulsel. FGD sendiri menjadi wadah penyampaian aspirasi mahasiswa bagi mereka yang berasal dari luar kota Makassar.

Badan kesatuan bangsa dan politik pemprov sulsel menggelar fokus group diskusi bersama mahasiswa di hotel gammara kota makassar. Fokus group diskusi di ikuti ratusan mahasiswa dari berbagai universitas yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan daerah dan kampus mengankat tema pemberdayaan ormas daerah sulsel. FGD kali ini fokus mendengar aspirasi mahasiswa serta membangun sinergi antara pemerintah provinsi, polisi dan mahasiswa khusus pada isu politik dan pemerintahan.

Kabid kesbangpol provinsi sulsel asriadi sulaiman menyebut fenomena kasus tawuran antar mahasiswa yang melibatkan etnis tertentu harus ditekan dengan pendekatan pada kecintaan negera dan menghargai perbedaan.

Kehadiran mahasiswa juga membuka ruang aspirasi dimana mahasiswa mengeluarkan pendapat tentang langkah yang harus di ambil pemerintah provinsi dan daerah untuk membantu mahasiswa di daerah, khususnya mereka yang kurang mampu.

Melalu forum ini diharapkan mahasiswa terlibat aktif dalam pembangunan sebagai agen perubahan dan generasi penerus bangsa.


#FGD
#kesbangpol
#organisasimahasiswa



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x