Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

5 Tips Dekorasi Pohon Natal di Ruangan Tidak Terlalu Luas

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 10:20 WIB
5-tips-dekorasi-pohon-natal-di-ruangan-tidak-terlalu-luas
Ilustrasi. Perayaan Natal dari tahun ke tahun selalu disambut meriah dan penuh keceriaan, termasuk dalam mendekorasi atau menata pohon Natal di rumah. (Sumber: Pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perayaan Natal dari tahun ke tahun selalu disambut meriah dan penuh keceriaan, termasuk dalam mendekorasi atau menata pohon Natal di rumah.

Dalam hal dekorasi Natal, biasanya pohon memainkan peran utama, tapi terkadang ukuran rumah yang tidak cukup besar menjadi kendala dalam mengatur dan meletakkan pohon Natal.

Tapi tenang saja, ada sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk lebih memeriahkan keceriaan Natal pada tahun ini, meski dengan rumah yang tidak terlalu besar.

Berikut 5 tips ide dekorasi Natal untuk membantumu mengatur tempat bagi pohon Natal di rumah, dikutip dari living etc.

1. Tinggikan Pohon Kecil

Pohon Natal yang kecil mungkin dapat terlihat lebih besar dengan penataan yang tepat, termasuk posisi peletakkannya.

Kamu bisa meletakkan pohon Natal kecil di atas meja atau di sudut ruangan dengan menempatkan pengalas di bawah pohon.

“Pohon kecil bisa sama indahnya dengan pohon yang hanya muat melewati pintu,” kata Becky Martin, Pemimpin Desain Interior di ahli ruang kecil IKEA.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Warga Serbu Pernak Pernik Natal Di Sorong

“Tempatkan pohon Anda di tempat yang rapi agar dapat menjadi pusat perhatian sepanjang musim perayaan. Tinggikan pohon Anda sedikit dengan berdiri di atas meja kecil atau kotak agar lebih dekat dengan mata.”

Lucy St George, Salah Satu Pendiri Rockett St George pun menyarankan hal yang sama, yakni menambahkan sesuatu sebagai pengalas.

“Dengan pohon Natal yang lebih kecil, lokasi adalah segalanya.”

“Kami selalu menyarankan meninggikan pohon yang lebih kecil di meja samping atau menata pohon di tempat yang ditinggikan untuk menciptakan ilusi ketinggian ekstra dan memastikan bahwa pohon lebih dekat ke garis mata Anda,” urainya.

Atur pohon di samping sofa atau kursi berlengan untuk mendapatkan kilau cahaya meriah yang luar biasa.

2. Tempatkan di Ruang yang Lebih Kecil

Tempat utama pohon Natal biasanya ada di ruang tamu. Tetapi dengan pohon Natal yang lebih kecil, kamu bisa membawanya ke ruangan yang lebih kecil atau lebih fungsional di rumah.

Pohon-pohon kecil terlihat luar biasa di lorong dan juga dapat menambahkan beberapa dekorasi dapur Natal yang tidak terduga.

“Lorong adalah tempat yang bagus untuk pohon kecil, itu adalah hal pertama yang menyambut kami saat kami tiba di rumah,” kata pemilik konveksi Becca Thurston.

“Saya suka meletakkan pohon kecil saya di sini karena Anda dapat membuka pintu depan, masuk ke dalam dan Anda langsung merasa dibawa ke pemandangan Natal.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x