Kompas TV regional berita daerah

Identitas Warga Penting untuk Mendapat Bantuan Perbaikan Rumah

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Inilah suasana ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Cugeunang, mengantre di posko pengungsian Mangunkerta, untuk membuat identitas baru, seperti kartu keluarga, KTP, dan penerbitan akta kematian.

Pelayanan pembuatan identitas baru ini dilakukan oleh dinas kependudukan Kabupaten Cianjur, yang ditempatkan di salah satu tenda di posko pengungsian terpadu Mangunkerta. Pembuatan identitats baru ini dilakukan para pengungsi yang terdampak bencana gempa Cianjur, karena hampir seluruh identitas hilang dan rusak tertimbun dan tergerus longsor. 

Salah satu warga bernama Ibnu Said mengungkapkan, bahwa identitasnya hilang karena rumahnya tergerus longsor di wilayah Desa Cijedil. 

Sementara menurut kabid pelayanan pendaftaran penduduk disdukcapil Kabupaten Cianjur, ia bersama timnya telah berkeliling kesejumlah posko pengungsian, untuk melakukan penjaringan pendataan identitas penduduk para korban gempa. 

Gempa bumi yang melanda Cianjur berdampak ke-15 kecamatan dan 130 desa, hampir seluruhnya kehilangan identitas kepemilikan. Identitas ini sangat penting, nantinya untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah yang dicanangkan oleh pemerintah.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.