Kompas TV regional berita daerah

Aplikasi Simpelman, Meningkatkan Pelayanan Pemakaman di Bandung

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Guna menjawab belum optimalnya pelayanan pemakaman di Kota Bandung. Pemkot Bandung meluncurkan Simpelman Bandung Juara. Aplikasi ini hadir untuk mempermudah masyarakat dan tertib administrasi pelayanan pemakaman di Kota Bandung. 

Pemkot Bandung melalui dinas cipta karya bina konstruksi dan tata ruang, atau Ciptabintar, beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Kota Bandung, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pemakaman, atau Simpelman Bandung Juara. 

Aplikasi ini merupakan jawaban atas tuntunan kebutuhan peningkatan kualitas pelayanan pemakaman di Kota Bandung, yang mudah, cepat, efektif, serta efisien. 

Selain itu, aplikasi ini bisa menghindari adanya pungutan liar di lapangan. Karena semua mekanisme, mulai dari pencarian TPU, pendaftaran, hingga pembayaran, semua terkoneksi di aplikasi simpelman. 

Diharapkan dengan hadirnya aplikasi ini, masyarakat semakin terbantu dan dipermudah untuk mengurus pemakaman di Kota Bandung.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.