Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi ke Cianjur | Pengamanan Pernikahan Kaesang | Surat Rekomendasi LPSK Buat Eliezer

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 22:17 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler Senin (5/12/2022) yang dirangkum tim KompasTV:

Berita pertama, Presiden Jokowi ketiga kali mengunjungi korban gempa Cianjur dan langsung mengunjungi posko paspampres di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Jokowi sempat berbincang dengan korban gempa dan  membagikan bantuan. 

Selain itu, presiden juga meninjau langsung pembangunan rumah relokasi warga terdampak gempa di Kampung Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Jokowi Kembali Kunjungi Posko Pengungsian Korban Gempa Cianjur, Pastikan Pembangunan Rumah Dimulai!

Berita kedua, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta turunkan 400-500 personel pengamanan prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Untuk pengamanan pernikahan Kaesang-Erina dimulai dari kediaman Erina hingga Pendopo Agung Ambarrukmo, tempat berlangsungnya akad nikah. Acara pernikahan dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Yuk Intip Penampakan Baju yang Akan Dikenakan Kaesang dan Erina di Pernikahan Mereka!

Berita terakhir, pengacara terdakwa Richard Eliezer, Ronny Talapessy, menyampaikan surat rekomendasi permohonan keringanan hukuman dari LPSK ke Jaksa Penuntut Umum dalam sidang hari ini (5/12/2022).

Surat rekomendasi permohonan keringanan hukuman sebagai Justice Collaborator atau penguak fakta diberikan LPSK karena Eliezer dinilai konsisten saat bersaksi pada kasus kematian Yosua hutabarat.

Video editor: Lintang Amiluhur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.