Kompas TV regional wisata

Libur Nataru, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jabodetabek untuk Liburan Akhir Tahun

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 04:40 WIB
libur-nataru-ini-rekomendasi-tempat-wisata-keluarga-di-jabodetabek-untuk-liburan-akhir-tahun
Transera Waterpark, salah satu objek wisata di Bekasi. (Sumber: https://www.transerawaterpark.co.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Libur akhir tahun sebentar lagi tiba, dan berwisata menjadi salah satu agenda, terutama bagi keluarga.

Nah, berikut rekomendasi tempat wisata keluarga di wilayah Jabodetabek yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi, dirangkum dari Kompas.com.

  • Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan adalah salah satu taman hiburan yang populer bukan hanya di lingkup Jakarta saja, tetapi juga di Indonesia. Letaknya ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dufan memiliki setidaknya 37 jenis wahana yang terbagi dalam sembilan kawasan. Harga tiket masuk Dufan sekitar Rp250.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp275.000 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

Jam operasional Dufan setiap hari berlangsung dari pukul 10.00 WIB. Pada hari Senin-Jumat, taman hiburan dengan beragam wahana mengasyikkan ini tutup pukul 17.00 WIB, sementara pada hari Sabtu-Minggu, tutup pukul 19.00 WIB.

  • Taman Margasatwa Ragunan

Kemudian, ada kebun binatang yang sangat populer, yakni Taman Margasatwa Ragunan. Lokasinya berada di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga, karena para pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis satwa sembari melepas penat.

Melansir Kompas.com, Ragunan buka tiap Selasa-Minggu pukul 07.00-14.30 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: 7 Obyek Wisata di Kayong Utara yang Pas Dikunjungi Diwaktu Libur Hari Raya

  • JungleLand

Beralih ke Bogor, di sana terdapat taman hiburan bernama JungleLand yang berada di Kawasan Sentul Nirwana. Tepatnya ada di Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Taman hiburan ini memiliki setidaknya 37 wahana petualangan seru yang dapat dinikmati bersama keluarga. Tempat ini buka setiap hari puku 10.00-18.00 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.