Kompas TV regional berita daerah

Teh Dari Bunga Telang

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPASTV,- Seorang dosen Universitas Jambi membuat teh dari bunga telang yang banyak tumbuh di pekarangan rumah. Kini teh bunga telang yang diproduksinya dipasarkan kesejumlah wilayah di Jambi. Pembuatan teh dari bunga telang ini berawal ketika Uce Lestari, dosen di program studi Farmasi Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi, melihat banyaknya bunga telang dipekarangannya.

Bersama orang tuanya akhirnya mulai memproduksi teh dari bunga telang. Proses pembuatan sendiri sangat sederhana bunga telang dikeringkan kemudian di masukkan kedalam kemasan atau bunga telang yang telah kering di haluskan kemudian dimasukkan kedalam kemasan, sebelum dipasarkan.

Bunga telang memiliki mengandung senyawa antosianin yang memiliki kekuatan lima puluh kali lebih kuat dari vitamin E untuk melawan kanker dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh seperti racun rokok dan minuman berakhohol. Saat ini teh bunga telang sudah banyak diminati warga bahkan kini pesanan sudah ada dari sejumlah daerah di luar provinsi Jambi. (*)

 

#bungatelang #dosenunja #minumanbervitamin #beritadaerah #jambi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x