Kompas TV video vod

Terdakwa Agus Nurpatria Bantah Tudingan Soal Intimidasi Keluarga Yosua di Jambi, Begini Katanya...

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan anak buah Ferdy Sambo di Divisi Propam Polri, Agus Nurpatria membantah jika ada intimidasi saat rombongan Hendra Kurniawan saat menemui keluarga Yosua di Jambi, 3 hari setelah Yosua tewas.

Rekaman ini diambil keluarga almarhum Yosua Hutabarat saat Hendra Kurniawan dan beberapa personel polisi datang ke Jambi, 11 Juli 2022 lalu.

Ini adalah momen dimana keluarga menyebut ada upaya intimidasi dari Hendra Kurniawan.

Tudingan ini lalu dibantah oleh mantan Kepala Detasemen A Biro Paminal Propam Polri, Agus Nurpatria.

Saat bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Agus yang menemani Hendra menemui keluarga Yosua menyebut mantan atasannya menjelaskan kronologi kematian Yosua dengan sopan.

Baca Juga: Hasil "Lie Detector" Berbohong, Kuat Ma'ruf Bersikukuh Kesaksiannya Jujur dan Benar!

Pernyataan Agus terkait perilaku Hendra selama di Jambi balik dibantah oleh bibi Yosua, Rohani Simanjuntak.

Rohani menyebut sikap Hendra dan anak buahnya tidak sopan dan intimidatif saat menjelaskan mengenai skenario baku tembak yang menewaskan Yosua.

Rohani juga menyebut, keluarga sempat tertekan dengan cara Hendra meminta di luar keluarga inti untuk keluar dari ruangan.

Selain menjadi terdakwa kasus perintangan penyidikan pembunuhan Yosua, Agus Nurpatria dan mantan atasannya Hendra Kurniawan mendapat sorotan karena menggunakan jet pribadi untuk pulang pergi menemui keluarga Yosua di Jambi.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perajin Anyaman Ate Terkendala Bahan Baku

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:22 WIB
Close Ads x