Kompas TV olahraga sapa qatar

Portugal ke 8 Besar Piala Dunia 2022, Pendukung di Ambon Konvoi

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:21 WIB
portugal-ke-8-besar-piala-dunia-2022-pendukung-di-ambon-konvoi
Kelolosan Portugal ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar disambut meriah oleh para pendukungnya di Kota Ambon, Maluku pada Rabu (7/12/2022) (Sumber: Kompas.com/Rahmat Rahman Patty)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

AMBON, KOMPAS.TV - Kelolosan Portugal ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar disambut meriah oleh para pendukungnya di Kota Ambon, Maluku. 

Para pendukung tim berjuluk Selecao das Quinas itu melakukan konvoi yang diikuti sekitar 1000 orang sesaat usai tim kesayangannya menumbangkan Swiss di babak 16 besar. 

Sebagai informasi, Portugal berhasil mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan yang bertempat di Stadion Lusial, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. 

Penyerang muda Goncalo Ramos menjadi pahlawan Portugal dengan lesakkan trigol dan satu assist. Sementara itu, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo memulai laga pada menit 73 dari bangku cadangan.

Baca Juga: Belanda Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Warga Ambon Gelar Konvoi Rayakan Kesuksesan!

Pasca pertandingan berakhir, para pendukung Portugal dari Ambon langsung turun ke jalan untuk mengekspresikan kebahagiaanna. 

Ribuan pecinta Timnas Portugal menggelar konvoi dari Jalan Jenderal Sudirman menuju kawasan Jembatan Merah Putih sambil menyanyikan yel-yel dan membunyikan klakson motor. 

Tidak ketinggalan, para pendukung Portugal tersebut juga menghiasi diri dengan jersey tim kesayangannya tersebut beserta bendera negara. 

Konvoi para pendukung Portugal ini tidak berlangsung lama, pun tidak menimbulkan kemacetan yang parah. 

Baca Juga: Hasil Portugal vs Swiss: Goncalo Ramos Hattrick, Selecao das Quinas Menang Besar 6-1

Nelson Matinahoru salah satu peserta konvoi mengaku sangat bahagia karena tim kesayangannya itu lolos ke babak perempat final.

"Sangat senang sekali, Portugal bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya apalagi menangnya besar sekali," kata Nelson dikutip dari Kompas.com, Rabu (7/12). 


 

"Tadi sempat deg-degan juga, tapi setelah gol pertama lalu gol kedua, saya merasa lega dan saya pastikan banjir gol akan terus terjadi dan ternayata benar," katanya.

Terlepas dari itu, Portugal sendiri akan berhadapan dengan Maroko di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Daftar Tim & Jadwal Piala Dunia 2022 Babak 8 Besar: Bergulir Mulai 9 Desember 2022

Maroko sendiri bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Tim berjuluk Singa Atlas sukses memulangkan favorit turnamen, Spanyol lewat babak adu penalti.

Duel Maroko vs Portugal dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12) akhir pekan pukul 22.00 WIB. 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x