Kompas TV nasional update

Update Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, 3 Polisi Luka-luka

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 09:57 WIB
update-bom-bunuh-diri-meledak-di-polsek-astana-anyar-bandung-3-polisi-luka-luka
Sejumlah anggota polisi berjaga tidak jauh dari lokasi Mapolsek Astanaanyar Kota Bandung, Jawa Barat (7/12/2022) pagi pasca terjadinya ledakan dugaan bom bunuh diri di markas polisi tersebut. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ledakan diduga bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) menyebabkan tiga polisi luka-luka.

"Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka sekarang sedang dirawat di RS Polri Sartika Asih," kata Kapolrestabes Bandung Kombespol Aswin Sipayung di Breaking News Kompas TV, Rabu.

Ia mengatakan bahwa ledakan terjadi setelah seorang laki-laki tiba-tiba masuk ke Polsek Astana Anyar ketika sedang dilaksanakan apel pagi pukul 08.20 WIB.

"Kami laporkan bahwa tadi pada pukul 08.20 WIB, Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan kegiatan apel pagi, tiba-tiba ada satu orang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam, menerobos barisan apel pagi," kata dia.

"Seketika anggota menghindar, tidak lama kemudian ada ledakan, sekarang pelaku terduga membawa bom tersebut meninggal dunia di lobby Polsek," ujarnya.

Baca Juga: Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung Diduga Bom Bunuh Diri, Laki-laki Terobos Apel Pagi Polisi

Aswin menyebut, saat ini tim penjinak bom (jibom) dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat sedang menuju TKP.

"Saat ini sedang menunggu tim jibom dari Polda Jabar, untuk memastikan pascaterjadinya ledakan tidak ada risiko ledakan selanjutnya," ujarnya.

Ia juga mengatakan, polisi telah memasang garis polisi dalam radius 200 meter di sekitar Polsek Astana Anyar.

Selain itu, jalan menuju Polsek juga ditutup untuk pemeriksaan atau olah tempat kejadian perkara (TKP).

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat Bandung menghindari area sekitar Polsek Astana Anyar untuk sementara waktu dan mematuhi peraturan lalu lintas karena ada pengalihan jalur.

Baca Juga: Ledakan di Lobi Polsek Astana Anyar Bandung Diduga Bom Bunuh Diri, Pelaku Tewas

"Untuk warga Bandung agar menaati peraturan lalu lintas karena ini ada pengalihan jalur, khususnya jalan yang melewati Polsek kami tutup sementara sampai olah TKP selesai," kata Aswin.

Ia juga meminta warga tidak mendekat dan menerobos garis polisi yang sudah terpasang di TKP hingga ada informasi lebih lanjut.

Peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri itu telah dilaporkan kepada para pejabat utama Polda Jawa Barat, di antaranya Kapolda dan Wakapolda. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.