Kompas TV nasional peristiwa

Bom Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Lokasi Dekat Pertokoan dan Kegiatan Ekonomi

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:10 WIB
bom-meledak-di-polsek-astana-anyar-bandung-lokasi-dekat-pertokoan-dan-kegiatan-ekonomi
Suasana tak jauh dari Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung pasca terjadi ledakan dugaan bom bunuh diri di kantor polisi tersebut, Rabu (7/12/2022) pagi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Lokasi ledakan bom di Polsek Astana Anyar Bandung, pada Rabu (7/12/2022) berada di jalan utama yang dikenal macet. 

Asep Iwan Iriawan, ahli hukum yang juga warga Bandung menjelaskan jalanan Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, jaraknya tak begitu jauh dari Polda Jawa Barat dan dekat jalanan utama Soekarno Hatta yang dikenal macet. 

"Jalan termacet itu Soekarno Hatta. Kejadian jam 8.30 WIB harusnya sudah lengang," katanya dalam Breaking News Kompas TV. 

Selain itu, jalanan Astana Anyar yang merupakan area daerah komersil.

"Banyak toko-toko. Itu jalan persimpangan kegiatan ekonomi dan perdagangan, seperti Pasar Minggu kalau di Jakarta," katanya. 

Untuk jarak lokasi bom meledak di Polsek Astana Anyar, Bandung dengan Polda Jawa Barat sekitar 14 KM berdasarkan data dari google maps atau kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan pribadi.  

Baca Juga: Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung Diduga Bom Bunuh Diri, Laki-laki Terobos Apel Pagi Polisi

Adapun Peristiwa bom meledak di Polsek Astana Anyar tersebut dikonfirmasi oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. 

Ia mengatakan, ledakan diduga bom bunuh diri. Terjadi setelah seorang laki-laki tiba-tiba masuk ke Kantor Polsek Astana Anyar ketika sedang dilaksanakan apel pagi pukul 08.20 WIB.

"Kami laporkan bahwa tadi pada pukul 08.20 WIB, Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan kegiatan apel pagi, tiba-tiba ada satu orang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam, menerobos barisan apel pagi," kata Aswin dalam program Breaking News Kompas TV, Rabu.

"Seketika anggota menghindar, tidak lama kemudian ada ledakan, sekarang pelaku terduga membawa bom tersebut meninggal dunia di loby Polsek," ujar Kapolrestabes.

Baca Juga: Detik-detik Pria Meledakkan Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Sempat Acungkan Senjata ke Polisi

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x