Kompas TV nasional update

Tim Gegana Tiba di Polsek Astana Anyar, Humas Polri Konfirmasi Bom Bunuh Diri, Pelaku Tewas

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:06 WIB
tim-gegana-tiba-di-polsek-astana-anyar-humas-polri-konfirmasi-bom-bunuh-diri-pelaku-tewas
Suasana kawasan belakang tidak jauh 50 meter dari Kantor Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat pasca terjadinya ledakan diduga bom bunuh diri, Rabu (7/12/2022) pagi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Tim Gegana Brimob Kepolisian Daerah Jawa Barat telah tiba di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022).

Tim pejinak bom datang untuk memeriksa lokasi usai ledakan yang terjadi sekitar 08.20 WIB.

Berdasarkan pantauan langsung Kompas TV di lapangan, sekitar 50 polisi berseragam hitam memadati wilayah sekitar Polsek Astana Anyar.

Sebelumnya diberitakan masyarakat melaporkan adanya suara ledakan di depan Kantor Kepolisian Sektor Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi tampak panik.

Baca Juga: Update Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, 3 Polisi Luka-luka

Seorang pria yang merekam kejadian tersebut mengatakan suara berasal dari lokasi kantor polisi itu.

"Informasi Polsek Astana Anyar, tidak tahu apa, ada suara meledak kayak bom. Barusan terjadi," kata pria dalam video yang beredar, Rabu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan telah mengonfirmasi bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

"Iya di Astana Anyar," kata Ahmad dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Baca Juga: Detik-detik Pria Meledakkan Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Sempat Acungkan Senjata ke Polisi

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menjelaskan ledakan berasal dari seorang pria yang tiba-tiba mengganggu apel pagi anggota.

Mulanya anggota Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi pukul 08.20 WIB.

Tiba-tiba seorang pria masuk ke wilayah polsek sembari mengacungkan senjata tajam. Pria tersebut menerobos barisan apel pagi polisi.

"Para anggota menghindar, kemudian ada ledakan. Sekarang pelaku membawa bom meninggal dunia di lobi polsek. Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka, sekarang dirawat di Rumah Sakit Polri," ujar Aswin kepada Kompas TV, Rabu.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x