Kompas TV nasional peristiwa

Kantor Polsek Astana Anyar yang Dibom Bunuh Diri, Berada di Salah Satu Kawasan Ekonomi Kota Bandung

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:28 WIB
kantor-polsek-astana-anyar-yang-dibom-bunuh-diri-berada-di-salah-satu-kawasan-ekonomi-kota-bandung
Suasana kawasan belakang tidak jauh 50 meter dari Kantor Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat pasca terjadinya ledakan diduga bom bunuh diri, Rabu (7/12/2022) pagi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Kantor Polsek Astana Anyar Bandung yang dibom pada Rabu pagi (7/12/2022) merupakan salah satu kawasan ekonomi Kota Bandung, Jawa Barat.

Selain berjejer banyak toko, juga ada pasar tradisional yang cukup ramai.

Kantor Polsek yang berada di Jalan Astana Anyar Kota Bandung itu juga merupakan kawasan yang sering macet dibanjiri oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Akses di jalan ini tak jauh menuju ke kawasan Tegallega dan juga Alun-Alun Kota Bandung. 

Baca Juga: Bom Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Lokasi Dekat Pertokoan dan Kegiatan Ekonomi

Menurut pengamat hukum Asep Iwan Iriawan, yang juga tinggal di Kota Bandung, kawasan ini merupakan salah satu kawasan ekonomi di Bandung.

"Kalau pagi macet. Ini kalau di Jakarta seperti kawasan Pasar Minggu," kata Asep dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Rabu.


 

Dalam pantauan jurnalis Kompas TV, lokasi Kantor Polsek Astana Anyar bersejajar dengan toko-toko onderdil kendaraan. Bahkan tak jauh dari sana ada banyak lapak-lapak kali lima yang menjual berbagai perabotan rumah tangga. 

Baca Juga: Update Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, 3 Polisi Luka-luka

Menurut saksi mata yang berada di lokasi, Rahmat, suara ledakan terdengar keras. Rohmat adalah bagian mekanik toko Istana Helmet yang lokasinya tak jauh dari Polsek.

"Ledakan keras, terdengar sampai Pasar Astana Anyar," kata Rahmat saat diwawancari Kompas TV.

Kepolisian membenarkan aksi bom bunuh diri ini, dan diduga pelaku ikut tewas, tubuhnya diketahui tak jauh dari pintu Kantor Polsek Astana Anyar.
   


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x