Kompas TV nasional peristiwa

Kapolda Jateng Sebut Tak Ada Ruang bagi Pelaku Teror di Pernikahan Kaesang dan Erina, Semua Diawasi

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 13:55 WIB
kapolda-jateng-sebut-tak-ada-ruang-bagi-pelaku-teror-di-pernikahan-kaesang-dan-erina-semua-diawasi
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memastikan tak ada ruang bagi pelaku teroris di pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Hal ini diungkapkan saat dia berada di Polresta Solo, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa insiden bom bunuh yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, tidak memengaruhi pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ahmad Luthfi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan pengamanan, termasuk penebalan personel.

“Pengamanan tetap kita lakukan. Kita tidak terpengaruh ya, karena terorisme adalah crime yang harus kita lakukan pengamanan secara terlatih,” kata Luthfi di Polresta Solo, Rabu (7/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Kebagian Tugas Bersih-Bersih di Pernikahan Kaesang dan Erina

“Untuk wilayah Solo Raya, sudah kita lakukan penebalan terkait dengan kegiatan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), baik itu fungsi intelijen, kemudian fungsi reskrim untuk melakukan KRYD di seluruh batas kota,” ujarnya.

Dia memastikan, pengamanan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dapat mencegah potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Luthfi juga menegaskan bahwa setiap titik di sekitar lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diawasi dengan ketat.

“Sehingga tidak ada kesempatan ruang bagi para pelaku teror di wilayah kita. Semua anggota untuk melaksanakan kegiatan ini, tidak ada sejengkal pun yang tidak diawasi oleh anggota, itu perintah saya,” ucapnya.

Untuk mengamankan pernikahan Kaesang dan Erina, Luthfi menurunkan 2.188 personel yang akan disebar ke beberapa titik, termasuk kediaman Jokowi, Sumber, Banjarsari. 

Baca Juga: Gibran Disebut Bakal Bernyanyi saat Pesta Pernikahan Kaesang-Erina: Tiap Pagi Latihan

Kemudian lokasi ngunduh mantu, yakni Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, serta Pura Mangkunegaran juga tak luput dari pengamanan.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina akan menikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Keduanya akan melangsungkan acara ngunduh mantu di Loji Gandrung, kemudian kirab di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran, Solo.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x