Kompas TV regional berita daerah

Nelayan Tak Melaut Akibat Angin Kencang

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Seratusan nelayan buruh boat tek-tek hanya bisa menunggu pasrah tidak bisa melaut karena perairan Aceh sedang dilanda angin kencang dan gelombang tinggi. 

Jika biasanya mereka bisa melaut setiap hari, namun kini mereka harus menunggu cuaca kembali normal hingga beberapa hari ke depan. Akibatnya mereka harus bekerja serabutan untuk menafkahi keluarga, bahkan ada yang memperbaiki dan membersihkan boat sebelum kembali berlayar. 

Tak sedikit kapal nelayan boat tek-tek yang berlabuh di dermaga pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Menurut data dari BMKG Stasiun Meteorologi Blang Bintang Aceh Besar, gelombang tinggi dan angin kencang di perairan utara Sabang diprediksi mencapai empat meter. Hal ini perlu diwaspadai terutama bagi para nelayan yang rutin mencari ikan dikawasan itu. Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada tinggi gelombang yang mencapai 2,5 meter lebih seperti perairan Samudera Hindia Barat Aceh, perairan barat Aceh serta perairan Meulaboh Sinabang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.