Kompas TV nasional peristiwa

Buntut Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Tim Gegana Polda DIY Tingkatkan Keamanan di Rumah Erina Gudono

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:36 WIB
buntut-bom-bunuh-diri-astana-anyar-tim-gegana-polda-diy-tingkatkan-keamanan-di-rumah-erina-gudono
Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda DIY tengah meyisir salah satu sudut di kediaman Erina Sofia Gudono di RT 03 RW 59, Dusun Purwosari, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS TV - Pengamanan di rumah Erina Gudono selaku calon menantu Presiden Joko Widodo ditingkatkan menyusul insiden bom bunuh diri di Kepolisian Sektor (Polsek) Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Sebanyak satu unit Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda DIY dikerahkan untuk melakukan sterilisasi lokasi dari benda-benda yang mencurigakan. Adapun rumah Erina berada di wilayah Kampung Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Bakal Adakan Hajat Besar, Kaesang Pangarep Lakukan Tradisi Wilujengan di Puro Mangkunegaran

Tampak seluruh area yang ditutupi tenda pernikahan Kaesang dan Erina disisir oleh sejumlah personel Gegana.

Hal ini dilakukan demi memastikan lokasi tersebut bersih dari benda-benda berbahaya, terutama bahan peledak.

Di hari pertama sterilisasi hari ini, Rabu (7/12), petugas Jibom melakukan penyisiran secara terbatas di area tenda tamu. Penyisiran belum dilakukan di area dalam rumah lantaran masih dalam proses dekorasi dan persiapan lain oleh penyelenggara pernikahan.

Rencananya, sterilisasi tersebut akan intens dilakukan setiap hari hingga prosesi adat pernikahan selesai digelar di rumah Erina pada Jumat (9/12/2022) mendatang.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Sosok Agus Sujarno, Orang yang Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar

Diberitakan sebelumnya, aksi bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu.

Sebanyak 11 orang menjadi korban ledakan bom itu. Sebanyak 10 di antaranya adalah anggota polisi, dan 1 orang warga sipil.

Satu orang anggota polisi bernama Sofyan ditemukan meninggal dunia. 


 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x