Kompas TV olahraga badminton

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Taklukkan Chen Yu Fei, Fajar/Rian Raih Kemenangan Perdana

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 17:22 WIB
hasil-bwf-world-tour-finals-2022-gregoria-taklukkan-chen-yu-fei-fajar-rian-raih-kemenangan-perdana
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Chen Yu Fei di laga perdana BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BANGKOK, KOMPAS.TV - Dari hasil BWF World Tour Finals 2022, sejumlah wakil Indonesia seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang di pertandingan pertama, Rabu (7/12/2022). 

Gregoria yang menghadapi jagoan China, Chen Yu Fei, di sektor tunggal putri, secara luar biasa mampu menaklukkan unggulan pertama tersebut lewat tiga gim 21-9, 14-21 dan 21-16.

Bertanding di Nimibutr Arena, Jorji tampil perkasa saat mampu meraih kemenangan di gim pertama dengan selisih 12 angka, 21-9.

Akan tetapi di gim kedua, Chen Yu Fei yang tidak mau menyerah begitu saja, sukses memaksa laga berlanjut ke gim ketiga usai menang 14-21.

Di gim penentuan, Gregoria yang pertama kali tampil di BWF World Tour Finals 2022, bisa menunjukkan permainan terbaiknya. 

Atlet berusia 23 tahun itu mampu mengimbangi permainan Chen Yu Fei baik secara serangan dan bertahan. 

Gregoria lantas berhasil menutup perlawanan Chen Yu Fei usai pukulannya dinyatakan masuk oleh wasit untuk merebut gim ketiga 21-16.

Sementara dari sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian juga membuka kampanye mereka dengan kemenangan atas pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. 

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Mulai Hari Ini, Tercipta Derbi Merah Putih Jojo vs Ginting

Fajar/Rian yang datang sebagai unggulan pertama sukses menang dua gim langsung atas Choi/Kim 23-21 dan 21-17.

Dalam dua gim tersebut, pertandingan antara Fajar/Rian dan Choi/Kim berlangsung dengan ketat. 

Akan tetapi, Fajar/Rian yang dalam performa terbaik di tahun ini mampu mengatasi perlawanan keras yang ditunjukkan pasangan Korea. 

Lalu di sektor tunggal putra, perang saudara terjadi saat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berduel di pertandingan pertama. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x