Kompas TV regional berita daerah

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Sampai Natal dan Tahun Baru

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Menjelang Natal dan Tahun Baru persediaan beras di Bulog Cabang Malang masih aman. Untuk mengendalikan kenaikan harga beras di pasaran, Bulog juga rutin menggelar operasi pasar dan mendistribusikan beras ke toko retail dan pasar tradisional.

Kondisi kecukupan stok beras tersebut disampaikan Kepala Cabang Bulog Malang, Siane Dwi Agustina, Rabu(7/12/2022). Kenaikan harga beras di pasaran yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir menurut Siane kerap terjadi menjelang Natal dan pergantian tahun. 

Namun menurut Kepala Cabang Bulog ini kondisi pasokan beras di gudang Bulog masih mencukupi hingga Natal dan tahun baru, bahkan Bulog juga sudah menyiapkan stok beras hingga Lebaran tahun depan.

Di gudang Bulog Cabang Malang ada 60 ribu ton beras yang siap didistribusikan ke wilayah Malang Raya hingga Kota dan Kabupaten Pasuruan. Sementara itu untuk mengendalikan kenaikan harga beras di pasaran, Bulog bersama Pemerintah Daerah juga rutin menggelar operasi pasar dan mendistribusikan beras medium ke toko dan pasar tradisional.

"Di kantor cabang Malang stok beras sangat cukup, ada 6 ribu ton beras komersial dan beras cadangan pemerintah," katanya.

Selain beras, untuk komoditi lain seperti minyak goreng dan gula pasir juga masih tercukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru.

#stokberas #bulogmalang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x