Kompas TV regional berita daerah

Lord Rangga "Sunda Empire" Tutup Usia

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Mantan petinggi Sunda Empire, Lord Rangga yang memiliki nama asli Edi Raharjo, tutup usia pada Rabu (07/12/2022). Isak tangis keluarga pecah saat jenazah disemayamkan di rumah duka di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Usai jenazah dimandikan dan dikafani, selanjutnya disalatkan di mushola terdekat. Kemudian jenazah dibawa ke tempat Pemakaman Umum (TPU) Seyoh, desa setempat.

Lord Rangga meninggal di usia 55 tahun, di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes akibat penyakit paru yang dideritanya.Salah seorang anak Lord Rangga yaitu Raden Muhammad Fatahilah mengatakan jika ayahnya adalan sosok yang perhatian terhadap anak-anaknya.

"Yang disampaikan ya yang baik-baik aja, jaga kesehatan, anak-anak dirawat" ujar Raden.

Selain peduli terhadap keluarga, Lord Rangga setelah sukses di Ibukota Jakarta, juga sering memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Grinting saat pandemi Covid 19 lalu. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Grinting, Suhartono.

"Waktu Covid 19 tahun 2021, memberi bantuan kepada warga berupa sembako. Komunikasi dengan warga juga bagus" kata Suhartono.

Lord Rangga meninggalkan dua orang anak dari mantan istri pertama, empat orang anak dari mantan istri kedua dan seorang anak dari istri terkhir. Puluhan pelayat mengantar kepergian Lord Rangga ke tempat peristirahatan terakhir.

#sundaempire #lordrangga #tutupusia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x