Kompas TV regional berita daerah

Demo Pengemudi Online Tuntut Penyesuaian Tarif

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ratusan pengemudi online menggelar unjuk rasa di kantor Gubernur Sulawesi Selatan Mereka mendesak pemerintah provinsi Sulawesi Selatan memberlakukan penyesuaian tarif yang telah disepakati bersama pada rapat dengan pendapat, desember 2021 lalu.

Unjuk rasa perwakilan 54 komunitas pengemudi online digelar sebagai bentuk kekecewaan atas lambatnya diberlakukan penyesuaian tarif. Dalam aksinya, mereka menuntut pemprov Sulsel menerbitkan dan memberlakukan penyesuaian tarif yang telah disepakati yakni tarif batas atas, 7.500 rupiah dan tarif batas bawah, 5.500 rupiah. Unjuk rasa sempat berjalan alot lantaran pengunjuk rasa ngotot bertemu gubernur Sulawesi Selatan, sementara yang bersangkutan tidak berada ditempat.

Mediasi pun dilakukan Kapolrestabes Makassar, dengan mempertemukan perwakilan pengemudi online dengan pihak pemrov Sulsel yang diwakili Dishub dan biro hukum. Kesepakatan akhirnya ditemui dan penyesuaian tarif baru akan diberlakukan senin pekan depan. Unjuk rasa pengemudi online ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami perlambatan.

 

#unjukrasa

#pemprovsulsel

#penyesuaiantarif



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x