Kompas TV regional berita daerah

Densus 88 Geledah Kos Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Anggota Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Rabu (07/12/2022) sore menggeledah rumah kos di Blotan, Siwal, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah yang dihuni terduga pelaku teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan pihaknya diminta untuk membantu pengamanan saat proses penggeledahan salah satu kamar kos tersebut. Selain itu pihaknya juga membantu melakukan mediasi dengan ketua RT, RW dan pemilik rumah kos.

Wahyu membenarkan bahwa pelaku teror bom bunuh diri pernah mengontrak di rumah kos ini, namun sudah sejak satu bulan lalu, terduga pelaku sudah tidak menempati kamar kos tersebut.

"Kita hanya diminta untuk membantu memfasilitasi, memediasi dengan pak RT, RW dan pemilik kos. Pelaku adalah orang yang pernah kontrak disini, tapi sudah sebulan tidak disini, sudah meninggalkan kontrakan ini" ujar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. 

Seperti diketahui ledakan terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (07/12/2022) pagi. Ledakan keras tersebut berasal dari bom bunuh diri. Akibat kejadian tersebut, 11 orang menjadi korban yang terdiri atas 10 orang anggota polisi dan satu orang warga sipil yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian. Sementara itu satu orang anggota polisi meninggal dunia yaitu Aiptu Sofyan.

#bombunuhdiri #polsekastanaanyar #ledakan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x