Kompas TV olahraga sports

IESF Bali 14th WEC 2022: Andalkan Bayern Munchen, Tim eFootball Indonesia Kalahkan Serbia 2-0

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:16 WIB
iesf-bali-14th-wec-2022-andalkan-bayern-munchen-tim-efootball-indonesia-kalahkan-serbia-2-0
Pemain nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra bereaksi usai menumbangkan Serbia pada laga perdananya dalam babak utama kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Air Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Kamis (8/12/2022). (Sumber: ANTARA/Arindra Meodia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BALI, KOMPAS.TV - Tim eFootball Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0 dalam babak utama kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022, Kamis (8/12/2022). 

Dalam pertandingan yang digelar di Air Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Tim eFootball Indonesia yang diwakili Elga Cahya Putra mampu menumbangkan atlet Serbia Marko Roksic dengan skor 0-2 dalam duel best of three. 

Dilansir dari Antara, pada gim pertama, Elga yang menggunakan Bayern Munchen sempat kesulitan meladeni permainan Roksic yang memakai Barcelona di mana awal laga harus kecolongan dua gol cepat. 

Namun Elga yang tampil tenang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, salah satunya lewat gol dari Mathys Tel. 

Bayern Munchen-nya Elga pun mampu berbalik memimpin 3-2 saat Jamal Musiala mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 3-2 itu tetap bertahan hingga laga usai, dan tim eFootball Indonesia unggul 1-0 atas Serbia. 

Berlanjut ke gim kedua, Elga dan Roksic yang masih memakai tim sama, kembali menampilkan permainan yang seru. 

Seperti di gim pertama, Barcelona-nya Roksic kembali bisa unggul 0-2 lebih dulu. Elga sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol dari Leroy Sane. 

Baca Juga: EFootball 2022 Banyak Masalah, Konami Minta Maaf dan Janji Lakukan Perbaikan

Tapi tim Catalan kembali menjauh 1-3 saat Memphis Depay giliran mencatatkan namanya di papan skor. 

Tel kembali menjadi aktor kebangkitan Bayern Munchen saat mengubah skor menjadi 2-3. Di kedudukan tersebut, Elga punya kesempatan emas saat mendapatkan tendangan penalti. Sayangnya, peluang tersebut belum berbuah gol. 

Karena masih tertinggal, Elga pun mengaktifkan mode menyerang. Choupo-Moting lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tak berapa lama, Elga berhasil berbalik unggul menjadi 4-3.

Di sisa waktu yang ada, Serbia mencoba mencari gol penyama, tapi skor 4-3 tetap bertahan hingga laga usai. 

Tim eFootball Indonesia pun berhasil mengalahkan Serbia dengan kedudukan 2-0 dan tetap mempertahankan posisi di upper bracket

Baca Juga: Mau Lancar Main eFootball 2022? Ini Spesifikasi Minimum yang Harus Dipenuhi

Seusai pertandingan, Elga mengaku sempat tegang saat kebobolan gol cepat. Tapi perlahan, dia bisa kembali tenang dan menampilkan permainan terbaiknya. 

"Agak tegang tadi, kaget kecolongan di awal tapi senang bisa lanjut ke babak selanjutnya. Ketinggalan 2-0 kaget tadi, belum tau cara main lawan. Alhamdulillah setelah mainnya pelan-pelan, lebih sabar lagi, itu bisa berhasil," tutur Elga. 

Di laga selanjutnya, tim eFootball Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (9/12/2022) pukul 09.00 WITA, dan akan disiarkan langsung di YouTube PB ESI. 

Jelang menghadapi Arab Saudi itu, Elga mengatakan dia bakal mempersiapkan diri dengan baik demi menjaga stamina dan fokus. 

"Persiapannya jaga stamina yang cukup, fokus lagi buat besok," ucapnya.

Baca Juga: Update Terbaru Game eFootball 2023, Ada Skuad Timnas Indonesia dengan Wajah Asli!


 

 

 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x