Kompas TV olahraga sports

IESF Bali 14th WEC 2022: Andalkan Bayern Munchen, Tim eFootball Indonesia Kalahkan Serbia 2-0

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 00:16 WIB
iesf-bali-14th-wec-2022-andalkan-bayern-munchen-tim-efootball-indonesia-kalahkan-serbia-2-0
Pemain nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra bereaksi usai menumbangkan Serbia pada laga perdananya dalam babak utama kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Air Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Kamis (8/12/2022). (Sumber: ANTARA/Arindra Meodia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BALI, KOMPAS.TV - Tim eFootball Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0 dalam babak utama kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022, Kamis (8/12/2022). 

Dalam pertandingan yang digelar di Air Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Tim eFootball Indonesia yang diwakili Elga Cahya Putra mampu menumbangkan atlet Serbia Marko Roksic dengan skor 0-2 dalam duel best of three. 

Dilansir dari Antara, pada gim pertama, Elga yang menggunakan Bayern Munchen sempat kesulitan meladeni permainan Roksic yang memakai Barcelona di mana awal laga harus kecolongan dua gol cepat. 

Namun Elga yang tampil tenang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, salah satunya lewat gol dari Mathys Tel. 

Bayern Munchen-nya Elga pun mampu berbalik memimpin 3-2 saat Jamal Musiala mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 3-2 itu tetap bertahan hingga laga usai, dan tim eFootball Indonesia unggul 1-0 atas Serbia. 

Berlanjut ke gim kedua, Elga dan Roksic yang masih memakai tim sama, kembali menampilkan permainan yang seru. 

Seperti di gim pertama, Barcelona-nya Roksic kembali bisa unggul 0-2 lebih dulu. Elga sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol dari Leroy Sane. 

Baca Juga: EFootball 2022 Banyak Masalah, Konami Minta Maaf dan Janji Lakukan Perbaikan

Tapi tim Catalan kembali menjauh 1-3 saat Memphis Depay giliran mencatatkan namanya di papan skor. 

Tel kembali menjadi aktor kebangkitan Bayern Munchen saat mengubah skor menjadi 2-3. Di kedudukan tersebut, Elga punya kesempatan emas saat mendapatkan tendangan penalti. Sayangnya, peluang tersebut belum berbuah gol. 

Karena masih tertinggal, Elga pun mengaktifkan mode menyerang. Choupo-Moting lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tak berapa lama, Elga berhasil berbalik unggul menjadi 4-3.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.