Kompas TV olahraga sapa qatar

Jelang Laga Perempat Final, Suasana Kampung Suporter Piala Dunia 2022 di Qatar Masih Ramai

Jumat, 9 Desember 2022 | 02:40 WIB
jelang-laga-perempat-final-suasana-kampung-suporter-piala-dunia-2022-di-qatar-masih-ramai
Sejumlah suporter menghabiskan waktu di sebuah pelataran di kampung suporter Piala Dunia 2022, Barahat Al Janoub, di Al Wukair, Qatar, Kamis (8/12/2022). (Sumber: ANTARA/Gilang Galiartha)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

AL WUKAIR, KOMPAS.TV - Salah satu kampung suporter di Piala Dunia 2022 Qatar, Barahat Al Janoub, masih terlihat ramai pada Kamis (8/12/2022) meski sudah banyak tim yang kembali ke negaranya masing-masing jelang pertandingan di perempat final. 

Dilansir dari Antara, sejumlah suporter masih terlihat berada area klaster komplek yang terletak di Al Wukair, sekitar 27 kilometer dari pusat kota Doha tersebut. Bahkan masih ada penghuni baru yang datang, keluar masuk di tempat resepsionis dengan membawa koper. 

Saat siang hari yang terik, ruas jalan utama Barahat Al Janoub memang tidak terlihat dipadati oleh suporter dan hanya diwarnai lalu lintas bus antarjemput yang menghubungkan kampung suporter itu dengan berbagai tempat penting seperti Bandara Internasional Hamad dan Stasiun Metro Al Wakra.

Akan tetapi, ketika waktu mulai memasuki pukul 16.00 waktu setempat, orang-orang yang mengenakan atribut khas suporter seperti jersey maupun bucket hat terlihat bermunculan untuk menghabiskan waktu di sebuah pelataran di tepi ruas jalan utama Barahat Al Janoub tepatnya di seberang klaster J.

Beberapa dari mereka duduk bersantai di bangku-bangku yang disediakan pengelola Barahat Al Janoub di sekitar pelataran yang beralaskan karpet rumput atau memilih duduk di bean bag yang disediakan. 

Sebagian penghuni Barahat Al Janoub, juga punya aktivitas lain untuk menghabiskan waktu di area yang disediakan, seperti lapangan mini di dekat gerbang masuk kompleks serta sepeda-sepeda statis yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Portugal Bantah Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Skuad Piala Dunia 2022

Di babak perempat final Piala Dunia 2022 saat ini, tinggal menyisakan delapan tim yaitu Argentina, Belanda, Brazil, Inggris, Kroasia, Maroko, Portugal, dan Prancis.

Suporter dari Argentina, Brazil, dan Inggris bisa banyak dijumpai di Barahat Al Janoub, yang bisa ditandai dari banyaknya bendera ketiga negara tersebut di antara 1.404 unit bangunan tiga lantai yang ada di komplek tersebut.

Meski begitu, tak jarang pula bisa dijumpai suporter dengan atribut dari negara-negara yang sudah tersingkir seperti Meksiko. Bahkan bendera negara seperti seperti Lebanon dan Palestina yang tidak berkompetisi di Piala Dunia juga tampak. 

Babak perempat final Piala Dunia 2022 bakal dilangsungkan pada Jumat (9/12/2022) hari ini. 

Laga pertama akan mempertemukan Kroasia menghadapi Brazil dan Belanda bertemu Argentina.

Sehari berselang, dua laga 8 besar Piala  Dunia akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Maroko kontra Portugal serta Inggris yang akan bentrok dengan Prancis.  

Baca Juga: Ghutra dan Bisht, Busana Khas Timur Tengah di Piala Dunia 2022!


 

 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x