Kompas TV video news vlog

Potret Publik Figur hingga Seniman yang Antusias saat Malam Resepsi Kaesang-Erina

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 13:54 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Masyarakat dan tamu undangan mulai memenuhi lokasi pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu 11 Desember 2022 malam.

Warga dan masyarakat mulai nampak antusias melihat resepsi Kaesang dan Erina, meski hanya dari kejauhan. Bahkan ada yang sengaja menggunakan kostum unik meski datang dari luar kota Solo.

Adalah Budi Prasojo, 65 tahun Pensiunan guru asal Jogja, datang ke Pura Mangkunegaran, Solo yang menjadi lokasi resepsi nikahan Kaesang-Erina dengan cara unik, Minggu 11 Desember 2022 malam. Ia datang mengenakan kustom ledhek gogik.

Budi memang sengaja datang ke Solo untuk ikut memeriahkan acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono. Budi berangkat dari Jogja naik bus pukul 10.00 WIB dan sampai di Solo pukul 12.00 WIB.

“Saya memakai kostum ledhek gogik, ledhek artinya penari, dan gogik adalah thiwul yang dikeringkan yang memiliki filosofi penari yang mencari sesuap thiwul atau makanan,” terang Budi

Penari ledhek gogik moncer  pada kisaran tahun 1960-an, kala itu mereka penari ledhek gogik mencari makan dengan cara menjadi pengamen yang berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya.

Menurut Budi ia memakai kostum seperti itu merupakan salah satu caranya untuk melestarikan budaya yang hampir punah.

Selain Budi ada pula Giring Ganesha beserta istrinya Cynthia Riza yang tampak hadir sebagai tamu undangan resepsi Kaesang dan Erina.

Giring juga turut mendoakan Kaesang dan Erina supaya pernikahannya langgeng, selain itu ia juga memberi tips supaya pernikahannya awet, ’’Caranya ya jangan liat atau ngecek HP pasangannya,’’ tutupnya sambil terkekeh.

Baca Juga: Gibran Ungkap Tingkah Usil Kaesang: Habis Akad Tiba-tiba Ngilang

Editor Video & Grafis: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.