Kompas TV regional viral

Pratu SH, Anggota TNI AU yang Diduga Pukul Lansia Diamankan Intelijen Lanud

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 10:17 WIB
pratu-sh-anggota-tni-au-yang-diduga-pukul-lansia-diamankan-intelijen-lanud
Ilustrasi pemukulan (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang viral di media sosial karena diduga memukul lansia dan melakukan ancaman pembunuhan telah diamankan, Rabu (14/12/2022).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan anggota yang berpangkat Prajurit Satu (Pratu) tersebut berinisial SH.

Pratu SH merupakan Tamtama Pembekalan Siang Disops Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat. Ia telah diamankan di Intelijen Lanud Ats untuk diperiksa.

"Bahwa benar yang bersangkutan atas nama Pratu SH, Tamtama Pembekalan Siang Disops Lanud Atang Sendjaja, Bogor," kata Indan, dikutip dari Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan dengan Tongkat Bisbol di Surabaya

Ia diketahui tak masuk kantor tanpa izin pada Selasa, 13 Desember 2022.


 

"Yang bersangkutan akan diberikan sanksi sesuai kesalahan yang dilakukan dan akan diproses sesuai ketentuan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya dalam unggahan Twitter yang menjadi viral, terdapat anggota TNI AU yang melakukan tindak kekerasan langsung dan pengancaman secara daring.

Utas tersebut mengunggah juga korban pemukulan dari anggota TNI tersebut. Tampak pria lanjut usia itu mengalami luka hingga pendarahan dalam bagian kepalannya.

"Ayah saya baru saja kembali jemput cucunya yang berusia 6 tahun. Saat hendak menutup pintu gerbang, anggota TNI AU tiba-tiba mengambil anak berusia 6 tahun, ayah saya lantas melindungi cucunya yang di culik tsb," cuit pengunggah yang bisa dilihat dalam tautan ini, dikutip Rabu.

Baca Juga: Laksamana TNI Yudo Margono: Deddy Corbuzier Tidak Digaji tapi Dapat Tunjangan

Pengunggah menjelaskan anggota TNI tersebut berkali-kali memukul dahi ayahnya dengan helm.

"Lalu anggota tsb memukul dahi ayah saya dengan helm beberapa kali hingga mendapatkan jahitan (3 jahitan dalam, 6 jahitan luar), bibir sobek. Motor yang diamankan warga dia ambil dengan iming2 lalu kabur," ucapnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.