Kompas TV tekno internet

Rencana Elon Musk Bikin Cuitan Twitter Jadi 4.000 Karakter

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 18:20 WIB
rencana-elon-musk-bikin-cuitan-twitter-jadi-4-000-karakter
Elon Musk menjawab pertanyaan netizen terkait wacana peningkatan batas karakter cuitan dari 280 menjadi 4.000 (Sumber: Twitter @elonmusk)
Penulis : Rizky Rahmansyah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - CEO Twitter Elon Musk berencana akan meningkatkan batas karakter cuitan dalam twit yang semula 280 menjadi 4.000 karakter.

Rencana Elon Musk menambah karakter diungkapkan di akun Twitternya @elonmusk saat menjawab pertanyaan dari salah satu netizen dengan akun @AllanObare4, pada Minggu (11/12).

Saat itu @AllanObare4 bertanya ke Elon Musk, apakah benar Twitter akan menambah karakter cuitan dari 280 menjadi 4.000. Twit tersebut lantas dijawab Elon Musk dengan "ya".

Baca Juga: Twitter Resmi Umumkan Biaya Langganan Twitter Blue, Tarif untuk iOS Lebih Mahal dari Versi Web

Melalui jawaban Elon Musk dapat disimpulkan nantinya para pengguna Twitter dapat membuat twit dengan panjang mencapai 4.000 karakter. Namun hingga saat ini belum diketahui kapan peningkatan batas karakter cuitan dalam twit akan diterapkan.

Dikutip dari Mashable.com, sebelumnya, Twitter meningkatkan jumlah karakternya pada tahun 2017 saat dipimpin CEO Jack Dorsey. Twitter menambah batas karakter cuitan dari yang semula 140 menjadi 280 karakter. 

Dikutip dari Twitter, Diterapkan batas karakter cuitan dalam Twitter menjadi 280 berkaitan dengan bahasa. Pengguna Twitter kerap mengedit kicauan atau menghapus sebuah kata yang memiliki makna penting agar sesuai dengan batas 140 karakter.

Baca Juga: Elon Musk Girang Apple dan Amazon Kembali Beriklan di Twitter

 



Sumber : Twitter/Mashable.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.