Kompas TV entertainment selebriti

Raffi Ahmad Ungkap Biaya Naik Jet Pribadi Saat Kondangan ke Pernikahan Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 15:20 WIB
raffi-ahmad-ungkap-biaya-naik-jet-pribadi-saat-kondangan-ke-pernikahan-kaesang-dan-erina
Raffi Ahmad, Nagita Slavina beserta anak-anak menghadiri pernikahan Kaesang-Erina. (Sumber: Instagram @raffinagita1717 )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter kondang Raffi Ahmad mengungkapkan perkiraan biaya naik jet pribadi saat menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) kemarin.

Raffi Ahmad secara terang-terangan mengakui bahwa sekali terbang ini menelan biaya yang cukup besar, mulai dari biaya parkir pesawat, biaya pilot, hingga biaya bahan bakar.

“Ada parkir seharian. Bali mahal, Singapura mahal. Kalau di Bali sehari bisa Rp25 juta,” kata Raffi Ahmad saat berbincang di sebuah acara televisi, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Raffi Ahmad Hadiri Resepsi Kaesang-Erina Pakai Jet Pribadi, Netizen: Sultan Mah Bebas

Sayangnya, suami Nagita Slavina itu tak membeberkan biaya parkir di Yogyakarta.

Meski demikian, dia mengungkapkan biaya bahan bakar yang harus dikeluarkan untuk perjalanan selama satu jam penerbangan.

“Sejam terbang bisa Rp40 juta la (biaya bahan bakar avtur),” ungkap Raffi.

Dengan demikian, Raffi Ahmad membantah jika dia harus mengeluarkan uang sejumlah Rp250 juta untuk sekali terbang. Pasalnya, angka itu adalah harga sewa jet pribadi.

“Itu mah kalau harga sewa kali. Kalau sewa, ya,” ujar Raffi Ahmad.

Memiliki jet pribadi sendiri tak lantas membuat Raffi Ahmad bebas kemana-mana. Sebab, jet pribadi miliknya juga disewakan untuk membayar biaya pesawat jet pribadinya.

Raffi Ahmad mengaku tak sanggup membiayai perawatan jet pribadinya jika tak memanfaatkan kendaraan sultan itu sebagai ladang cuan.

Baca Juga: Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Desta hingga Irfan Hakim Hadiri Ijab Qabul Kaesang-Erina di Yogyakarta

Sebagai informasi, kedatangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menuai perhatian netizen. Sultan Andara itu datang menggunakan jet pribadi. 

Selain Raffi dan Nagita, sejumlah artis dan pesohor Tanah Air juga datang ke pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu, seperti Irfan Hakim, Desta, Titiek Puspa, Roy Marten, dan masih banyak lagi.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.