Kompas TV nasional sapa indonesia

Tanggapan Sambo soal Poligraf Putri disebut Lucu oleh Pengacara Brigadir J

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 20:21 WIB
tanggapan-sambo-soal-poligraf-putri-disebut-lucu-oleh-pengacara-brigadir-j
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo berpelukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Martin Lukas selaku anggota kuasa hukum Keluarga Brigadir J menyebut tanggapan Ferdy Sambo atas materi tes poligraf untuk istrinya lucu. Hal itu disampaikan dalam dialog Sapa Indonesia Malam di KOMPAS TV, Rabu (14/12/2022).

"Nah, lucunya saya lihat hari ini adalah tanggapan dari Ferdy Sambo, ketika ada suatu hal merugikan nama baik keluarga dia," kata Martin.

Konteksnya, pada sidang hari ini Sambo menyayangkan materi tes lie detector atau poligraf untuk Putri Candrawathi menyangkut perselingkuhan.

“Kami ingin menyampaikan, bahwa sangat disayangkan dalam pembuktian yang dilakukan oleh Puslabfor ini, hanya berdasarkan isu, terus kemudian titipan penyidik,” kata Sambo kepada hakim.

“Ahli harusnya mengetahui dampak, yang ahli berikan terhadap hasil ini kepada keluarga ini, tapi inilah faktanya yang mulia,” imbuh dia.

Sambo menilai, materi tersebut “Tidak ada hubungan dengan perkara 340 (pasal pembunuhan berencana-red), yang ahli tanyakan ke istri saya.”

Baca Juga: Saat CIA Gunakan Lie Detector Hanya untuk Tingkatkan Kepercayaan Publik

Di sisi lain, sebelumnya justru keluarga eks Kadiv Propam Polri itu yang memunculkan isu pemerkosaan. Hasil tes poligraf menunjukkan, Putri diganjar skor -25 dan terindikasi berbohong menurut saksi ahli.

"Makanya, saya bilang nggak perlu percaya sama omongan Putri, dia memberi kesaksian, melawan dirinya sendiri saja gagal kok, kalah, saat dites menggunakan poligraf," ujar Martin.

"Jadi kalau dirinya sendiri saja tidak percaya sama dia, buat apa kita percaya," sambungnya..

Baca Juga: Eliezer Sebut Putri Candrawathi Bohong | Laporan Khusus


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x