Kompas TV olahraga sapa qatar

Dokter Gigi Asal Brazil Pecahkan Rekor Dunia, Nonton 11 Piala Dunia Secara Langsung!

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 14:59 WIB
dokter-gigi-asal-brazil-pecahkan-rekor-dunia-nonton-11-piala-dunia-secara-langsung
Dokter gigi Daniel Sbruzzi (75) asal Brazil menjadi pemecah rekor dunia Guinness untuk menonton ajang Piala Dunia secara langsung terbanyak 11 kali . (Sumber: Guinness World Record)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SAO PAULO, KOMPAS.TV - Dokter gigi asal Taubate, Sao Paulo, Brazil, Daniel Sbruzzi (75) memecahkan rekor dunia individu Guinness dalam kategori menonton Piala Dunia terbanyak yakni 11 kali secara langsung.

Ia hampir mendatangi seluruh Piala Dunia yang digelar dalam 44 tahun terakhir, hanya gelaran di Spanyol pada tahun 1982 saja yang ia lewatkan.

Piala Dunia Qatar 2022 ini menjadi ajangnya yang ke sebelas dalam menonton piala dunia secara langsung. Guinness menganugerahi Daniel rekorm menghadiri turnamen Piala Dunia FIFA oleh seorang individu.

Kepada Guinness, Danile mengatakan kehadirannya di Piala Dunia sebagai salah satu kesempatan bagus terkait hasrat besar dalam hidupnya: sepak bola dan pengalaman budaya yang berbeda di seluruh dunia.

Baca Juga: Besaran Hadiah di Laga Piala Dunia 2022, Sang Juara Dapat Berapa?

Ia menonton tiap pertandingan dengan budayanya yang khas yakni Bloco Vai Quem Quer atau siapa pun yang mau bisa pergi.

"Sebuah ciri dari Bloco Vai Quem Quer adalah pria berdandan seperti wanita selama periode karnaval dan berparade di jalanan. Saya mencoba membawa budaya dari kota saya ke seluruh dunia," kata Daniel dikutip dari Guinness, Minggu (18/12/2022).


 

Meski demikian, dalam Piala Dunia Qatar 2022 kali ini ia tak hadir dengan kostum yang terinspirasi dari wanita karena aturan di sana.

Baca Juga: Maroko Gagal Raih Posisi Ketiga Piala Dunia 2022, Suporter: Mereka Tetap Juara bagi Kami

Ia berencana memecahkan rekornya sendiri dengan menghadiri Piala Dunia mendatang yang rencananya akan diselenggarakan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

"Saya merasakan betapa saya mewakili hasrat para penggemar untuk Piala Dunia, dan saya bangga menjadi orang Brasil," tuturnya memecahkan rekor.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x