Kompas TV regional berita daerah

Gokil, Sepak Bola Ibu-ibu Berdaster di Pekalongan Sambut Piala Dunia

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan ibu-ibu di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti lomba sepak bola wanita berdaster. Kegiatan ini digelar sebagai silaturahmi antar anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pekalongan dan menyemarakkan Piala Dunia Qatar.

Ibu-ibu anggota GOW ini tidak canggung memakai daster saat berada di Lapangan Halaman Setda Kabupaten Pekalongan. Lomba sepak bola berdaster ini diikuti oleh 22 tim. Selain para pemain, para pendukung tim juga ikut larut dalam permainan sepak bola berdaster. Sepak bola daster yang digelar merupakan rangkaian Hari Ibu dan HUT ke-20 GOW.

Kegiatan ini juga sebagai upaya menggelorakan lagi olahraga dikalangan ibu-ibu. Selain itu, sepak bola wanita berdaster juga digelar dalam rangka menyambut final Piala Dunia Qatar antara Argentina melawan Perancis.

“Ibu-ibu di sini pada hebat, ketika dikasih daster untuk bermain bola langsung semangat,“ kata Tri Rafika, pemain sepak bola daster.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq yang juga membuka acara, ikut bermain sepak bola melawan tim dari Polres Pekalongan. Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengapresiasi kegiatan ini karena membuat semua anggota GOW lebih kompak.

“Piala dunia lagi ramai, kita mau menunjukkan kalo piala dunia pada pakai celana pendek di sini kita pakai daster juga hebat-hebat,“ kata Fadia.

Dalam sepak bola wanita berdaster kali ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

#pialaduniaqatar #hariibu #pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x