Kompas TV olahraga sepak bola

Temui Presiden FIFA, Erick Thohir: Semoga Piala Dunia U20 Indonesia Bisa Samai Kesuksesan Qatar

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 12:41 WIB
temui-presiden-fifa-erick-thohir-semoga-piala-dunia-u20-indonesia-bisa-samai-kesuksesan-qatar
Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. 

"Pertemuan Pak Menpora Zainudin Amali dan Presiden FIFA Gianni Infantino, membahas persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan, agar berjalan dengan baik," ungkap Erick dikutip dari Antara, Selasa (20/12/2022). 

"Gianni Infantino mendukung permintaan Presiden Jokowi untuk memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan ini."

Baca Juga: Gibran: Stadion Manahan Solo Siap Sambut Piala Dunia U-20

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Rencananya, turnamen sepak bola tersebut akan berlangsung di enam kota (Palembang, Jakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, dan Bali) mulai 20 Mei 2023. 

Direncanakan, ada 24 tim yang mengikuti kompetisi ini, dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC); Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF); Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf); Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) masing-masing mengirim 4 tim.

Baca Juga: FIFA Buka Lowongan Volunter untuk Piala Dunia U20 di Indonesia

Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mendapatkan kuota terbanyak, 5 tim. Sedangkan Osenia (OFC) hanya diberi jatah 2 tim. 

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia dapat sesukses Piala Dunia 2022 Qatar. 

Menurut Erick, Qatar menjadi contoh tuan rumah Piala Dunia yang sukses. Selain megah dan meriah, Qatar juga turut memperkenalkan budaya islami lewat sepak bola. 

"Semoga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan, Indonesia bisa menyamai atau bahkan bisa melebihi kesuksesan Qatar. Amin," sambung Erick.

Baca Juga: Benarkah Stadion GBK Tak Boleh Dipakai sebelum Piala Dunia U20? Begini Aturan FIFA

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x