Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Puas dengan Performa Jordi Amat saat Lawan Kamboja

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 23:30 WIB
piala-aff-2022-shin-tae-yong-puas-dengan-performa-jordi-amat-saat-lawan-kamboja
Jordi Amat saat bermain untuk Timnas Indonesia dalam laga melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2022.

Menurut Shin Tae-yong, Jordi Amat yang berduet dengan kapten Fachrudin Aryanto di jantung pertahanan Garuda, tampil sangat baik dalam debutnya berseragam merah. 

"Saya puas dengan performa Jordi. Penampilan pertamanya sangat baik," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan dikutip dari Antara, Jumat (23/12/2022). 

Tak hanya Jordi Amat, Shin Tae-yong juga senang dengan performa yang ditunjukkan pemain naturalisasi lain, yaitu Marc Klok dan Ilija Spasojevic. 

Apalagi pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF 2022 ini merupakan pertandingan pertama bagi mayoritas pemain karena Liga 1 sempat terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, juga tidak ada laga uji coba sebelum Piala AFF 2022, sehingga pemain belum terbiasa lagi dengan atmosfer pertandingan. 

Shin Tae-yong pun mengucapkan terima kasih karena para pemain naturalisasi tetap bisa menunjukkan permainan terbaiknya. 

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Skuad Garuda Menang Tipis 2-1

"Pemain sudah lama tidak merasakan pertandingan. Kami pun tidak memiliki laga uji coba. Akan tetapi, saya tetap mengucapkan terima kasih untuk pemain," ujar Shin. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia menang tipis 2-1 atas Kamboja di laga Grup A Piala AFF 2022.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit 7 dan Witan Sulaeman pada menit 35 sementara satu gol Kamboja tercatat atas nama Sareth Kriya. 

Dengan raihan tiga poin dari Kamboja ini, Indonesia untuk sementara duduk di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Thailand masih memimpin di posisi teratas, disusul Filipina yang sudah melakoni dua pertandingan di urutan kedua. 

Kamboja menempati posisi keempat dan Brunei Darussalam berada di posisi buncit dengan belum meraih poin. 

Brunei akan menjadi lawan selanjutnya bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang bakal dilangsungkan pada Senin (26/12/2022) di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.  

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tampil Kurang Bagus Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Marah


 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.