Kompas TV regional berita daerah

Angkutan Natal Dan Tahun Baru, Masinis Kereta Api Dites Urine

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun melakukan tes urine terhadap para masinis dan asisten masinis yang turun ataupun berangkat dari Stasiun Madiun. Hal ini dilakukan untuk memastikan petugas bebas dari narkoba, demi keamanan perjalanan kereta api, selama masa angkutan natal dan tahun baru. Tes urine dilakukan bersama dengan petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Nganjuk, Senin (26/12/2022) pagi.

Sedikitnya 10 masinis dan asisten masinis telah dilakukan tes urine di UPT Crew Kereta Api Kelas Besar Madiun. Ditargetkan, dalam satu hari sekitar 40 crew kereta api baik masinis, asisten masinis serta Polsuska, dapat dilakukan tes urine secara acak.

Tes urine dilakukan untuk memastikan para masinis dan asisten masinis terbebas dari narkoba. Hal itu demi keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, terutama saat masa angkutan natal dan tahun baru ini. Apalagi pada masa angkutan nataru tahun ini frekwensi perjalanan kereta api terbilang cukup tinggi.

Dari sepuluh kru kereta api yang di tes urine Senin pagi, secara keseluruhan hasilnya negatif narkoba. Selanjutnya, sidak narkoba dan tes urine bagi kru kereta api ini akan dilanjutkan di dalam stasiun kereta api Madiun.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x