Kompas TV nasional sosial

YDKK Salurkan Logistik Dapur Umum untuk Bantu Korban Gempa Cianjur yang Dikelola Kemensos

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 03:05 WIB
ydkk-salurkan-logistik-dapur-umum-untuk-bantu-korban-gempa-cianjur-yang-dikelola-kemensos
Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) menyalurkan bantuan untuk warga korban gempa Cianjur, Jawa Barat, dengan pengadaan logistik keperluan dapur umum yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos). (Sumber: Dok Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) menyalurkan bantuan untuk warga korban gempa Cianjur, Jawa Barat, dengan pengadaan logistik keperluan dapur umum yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Bantuan dari pembaca Kompas diberikan dengan serah terima simbolis oleh Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Anung Wendyartaka yang diterima oleh Plt Dirjen Linjamsos Bapak Robben Rico pada Jumat, 23 Desember 2022 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. 

Fokus utama bantuan yang disalurkan adalah logistik dapur umum dengan menyediakan kebutuhan pangan seperti beras, minyak, lauk-pauk, mi instan, kecap, dan bahan lainnya. 

Baca Juga: Konser Amal 'Gitaris untuk Negeri' Kumpulkan Donasi Rp4,6 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Berbagai bahan tersebut dimasak di dapur umum yang dikelola Kemensos, kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Bantuan logistik dapur umum diharapkan mampu memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari masyarakat pasca bencana. 

“Semoga bantuan logistik untuk dapur umum Kemensos di Cianjur dari Pembaca Kompas yang disalurkan melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas bisa memenuhi kebutuhan warga Cianjur yang masih tinggal di berbagai tempat pengungsian,” ujar Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Anung Wendyartaka. 

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas sebelumnya juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp300 juta untuk membantu logistik dapur umum di empat posko yang tersebar di wilayah gempa yang berlokasi di Kampung Cileungsi, Kecamatan Cugenang; Kampung Maleber, Kecamatan Pacet; Desa Ciputri Sarongge Kidul, dan Pendopo Humaritis, Kecamatan Cugenang. 

Tak hanya bantuan pangan, YDKK juga akan melakukan survei lokasi yang belum tersentuh oleh pemerintah. Rencananya YDKK akan beri bantuan rehabilitasi dan rekontruksi fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan maupun kesehatan yang mengalami kerusakan parah.

Baca Juga: Peduli Gempa Cianjur, Kompas Gramedia Berkontribusi dalam Pemberian Bantuan Logistik


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x