Kompas TV nasional peristiwa

Sandiaga Imbau para Wisatawan Waspada Cuaca Ekstrem

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 06:20 WIB
sandiaga-imbau-para-wisatawan-waspada-cuaca-ekstrem
Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke lokasi ground breaking Labersa Kaldera Resort, Toba, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Kemenparekraf)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meminta para wisatawan yang sedang bepergian, bisa mengantisipasi cuaca ekstrem di destinasi wisata saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Wisatawan harus bisa berkoordinasi dengan pihak aparat untuk menanyakan tempat wisasa yang hendak dikunjungi berstatus aman atau tidak.

"Wisatawan harus mengantisipasi dan berhati-hati, utamakan keselamatan, dan terus berkoordinasi dengan pihak aparat setempat dan pastikan bahwa kunjungan wisatanya aman, nyaman, dan menyenangkan," ujar Sandiaga usai mengikuti Rapat Terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/12/2022), dikutip dari Antara.

Sandiaga mengingatkan beberapa destinasi wisata unggulan sedang mengalami cuaca ekstrem seperti gelombang tinggi, curah hujan yang melebihi prediksi dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Masih Kaji Izin Wisatawan Naik Candi Borobudur

Pemerintah sendiri sudah melakukan persiapan terkait libur Natal dan Tahun Baru, di mana diperkirakan akan terdapat pergerakan 44-45 juta wisatawan selain itu pemerintah juga memantau tren peningkatan kunjungan di sentra perekonomian.

Sandiaga juga mengatakan, pemerintah mengimbau panitia perhelatan akhir tahun khususnya konser musik agar memperhatikan penerapan protokol keselamatan, keamanan dan kesehatan.

"Sehingga bisa berjalan lancar dan bisa menggerakkan ekonomi dan membuka peluang usaha serta lapangan kerja bagi banyak masyarakat yang sekarang membutuhkan geliat ekonomi khususnya di ekonomi-ekonomi di daerah pariwisata prioritas," tutur dia.

Baca Juga: Erick Thohir, RK, AHY dan Sandiaga Masuk Bursa Cawapres Teratas versi Survei Poltracking


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x