Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Pakai Nomor 18, Seberapa Hebat Cody Gakpo Sampai Liverpool Tikung Man United?

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 08:50 WIB
resmi-pakai-nomor-18-seberapa-hebat-cody-gakpo-sampai-liverpool-tikung-man-united
Cody Gakpo, rekrutan anyar Liverpool disebut pengganti pas Sadio Mane hingga tega tikung Man United (Sumber: Twitter Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Belanda yang moncer di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo, resmi diumumkan Liverpool sebagai rekrutan baru mereka pada Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. Gakpo juga resmi bakal pakai nomor punggung 18 yang kosong usai Takumi Minamino cabut awal musim. 

Dalam pernyataan resmi di laman klub, Cody Gakpo mengaku senang bisa bergabung dengan Liverpool dan mengaku siap bertanding bersama Mo Salah cs.

"Saya sangat bahagia di sini. Saya menantikan untuk mulai berlatih dan bermain bagi klub yang luar biasa ini," ucap Gakpo, Kamis (29/12/2022) dinihari WIB dilansir dari laman resmi Liverpool. 

"Saya pikir ini adalah klub hebat bagi saya untuk mencoba menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan berusaha membantu tim mencapai momen yang lebih indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Cody Gakpo. . 

Baca Juga: Cody Gakpo ke Liverpool, Erik ten Hag Frustasi

Tikung Man United, Moncer di Piala Dunia

Usai moncer dengan mencetak tiga gol dari 5 laga Piala Dunia 2022, Cody Gakpo diincar sejumlah klub besar dunia. Man United dikabarkan terdepan dapat tanda tangan pemain berusia 23 tahun.

Faktor Erik Ten Hag yang lama di Liga Belanda disebut-sebut jadi faktor Gakpo memilih Manu United dibanding klub lain. Liverpool bahkan nyaris tidak terdengar dalam usaha perebutan pemain asal PSV Eindhoven tersebut. 

Namun jelang Natal, beberapa jurnalis Inggris mengabarkan Gakpo merapat ke Anfied. Rumor akhirnya jadi nyata pada hari ini. 

Baca Juga: Terungkap, Virgil Van Dijk Telepon Cody Gakpo demi Yakinkan Gabung Liverpool

Kapten Belanda sekaligus bintang Liverpool, Virgil Van Dijk justru jadi faktor Gakpo merapat di Anfied. Ia dikontrak selama 6 tahun. 

Gakpo sendiri disebut jadi opsi baru penyerangan Liverpool dan masuk dalam proyeksi baru Liverpool sepeninggal Sadio Mane.

Ia bisa bermain di kanan-kiri wing Liverpool, serta bersama Darwin Nunez, Diaz dan Jota, seta Mo Salah jadi opsi baru Jurgen Klopp.

Di level klub, Gakpo musim ini membukukan sembilan gol dan 12 assist dalam 14 penampilan bersama PSV Eindhove di Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda sebelum pindah ke Liverpool.

Ia diprediksi akan cepat beradaptasi mengingat secara pemainan ia disebut mirip dengan Sadio Mane, kepingan Liverpool yang cabut ke Bayern hingga membuat The Reds kelimpungan musim ini. 

"Hadiah natal untuk para suporter," tulis akun Twitter Liverpool, Kamis (29/12/2022) dinihari.

Baca Juga: Cody Gakpo: Senjata Baru Belanda di Piala Dunia Qatar 2022, Diperebutkan Klub Besar Eropa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x