Kompas TV entertainment seni budaya

Rubik , Kisahkan Hubungan Pertemanan yang Penuh Teka-teki

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 19:05 WIB
rubik-kisahkan-hubungan-pertemanan-yang-penuh-teka-teki
Serial Rubik adalah seri orisinal milik siniar Tinggal Nama yang mengisahkan kisah pertemanan yang penuh teka-teki. (Sumber: Rubik/Dok. Medio by KG Media)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manusia adalah makhluk sosial dengan berbagai kepribadian. Itu sebabnya, manusia saling membangun relasi dengan manusia lainnya karena ada kesamaan intensi. Misalnya, hubungan pertemanan yang terjalin karena memiliki kesamaan, baik hobi, karakter, atau minat.

Meski memiliki suatu persamaan, manusia tetaplah makhluk yang individualis. Mereka tak akan bisa mengubah karakter yang telah dimiliki, karena menurut Leelakulthanit (2021) ia menunjukkan identitas dasar kita sebagai individu. Hal inilah yang menyebabkan suatu hubungan semakin berwarna dan memberikan dampak, baik itu positif atau negatif.

Hubungan pertemanan yang penuh dinamika ini membuat salah satu siniar persembahan dari Medio Podcast Network, yaitu Tinggal Nama, menghadirkan serial orisinal keempat yang berjudul “Rubik” yang dapat diakses melalui dik.si/tnpodcast. Memiliki lima episode dengan dua episode monolog, serial ini mengangkat kisah pertemanan antara empat orang wanita.

Keempat tokoh utama itu memiliki kepribadian yang sangat kontras. Lilith memiliki kepribadian social butterfly sehingga memiliki banyak teman di sekitarnya. Sementara itu, Irish dikenal sebagai sosok yang cerdas tetapi kaku.

Ada pula Abigail yang merupakan gamers dan menghabiskan waktunya di depan layar komputer. Terakhir, ada Giselle yang merupakan selebgram terkenal.

Baca Juga: Vintage Music Store: Hasilkan Cuan dari Alat Musik Lama

Sesuai dengan premis, penamaan “Rubik” dipilih karena keempat tokoh tersebut merepresentasikan tiga sisi rubik, yaitu tengah, samping, dan sudut. Bagian tengah dapat diartikan sebagai manusia yang memerani tokoh utama dalam suatu cerita yang dikelilingi oleh tokoh-tokoh pembantu di dalamnya.

Hal ini serupa dengan kehidupan kita yang terdiri dari fragmen-fragmen terkecil dan saling terhubung. Itu sebabnya, manusia perlu menjaga relasi dalam hubungan tersebut. Sayangnya, perbedaan karakter terkadang mampu memecah belah relasi bahkan hingga menimbulkan korban jiwa. Apalagi jika salah satunya memiliki sifat negatif yang selama ini dipendam dan tak diduga-duga.

Hubungan itulah yang nantinya akan digambarkan dalam serial yang memiliki tema psychological thriller. Elemen mistis pun juga akan dihadirkan untuk menambah bumbu-bumbu ketegangan di dalam kisah Lilith dan kawan-kawan. Alloysia Rishkita, Co-Producer “Rubik”, menambahkan, “Dengan jalan cerita yang kompleks, pendengar pasti enggak akan bosan karena dibalut dengan kisah yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.”

Tak hanya itu, tim produksi pun juga memberikan harapannya terhadap serial ini, “Semoga pendengar bisa terhibur dan sekaligus belajar untuk mengenal bahwa di dalam dunia ini banyak karakter manusia, yang dekat bisa ternyata lawan kita.”

“Cobalah untuk bersikap sewajarnya, karena tak semua orang bisa mengerti maksud dan tujuan kita, bisa aja mereka menganggap kita itu berlebihan. Jadi, intinya cobalah lebih mengenal orang dan peka terhadap situasi di sekitar kita,” tutup mereka.

Siap untuk mendengar kisah Lilith, Irish, Abigail, dan Giselle? Kira-kira apakah yang akan terjadi pada hubungan pertemanan mereka?

Klik tautan berikut dik.si/tnpodcast untuk mendengarkan episode perdana dari serial “Rubik” yang telah tayang pada Selasa, 27 Desember 2022. Kunjungi juga YouTube Medio by KG Media untuk melihat kanal siniar lainnya yang tak kalah seru!

Narahubung

Sulyana Andikko
Head of Product
Surel: sulyana.andikko@kgmedia.id 

Medio by KG Media

Surel: podcast@kgmedia.id 
Website: https://www.medio.co.id 
Instagram: https://www.instagram.com/mediobykgmedia 
YouTube: https://www.youtube.com/c/MediobyKGMedia 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x