Kompas TV advertorial

Flexibility Working hingga Kids Room, Bentuk Kebijakan AVO Dukung Working Mom

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 18:41 WIB
flexibility-working-hingga-kids-room-bentuk-kebijakan-avo-dukung-working-mom
AVO menyediakan fasilitas Kids Room dan ruang laktasi di kantor sehingga para ibu yang memiliki jadwal WFO (work from office). (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Sebagai salah satu perusahaan di bidang beauty industry, AVO Innovation Technology memiliki banyak karyawan perempuan yang sudah menjadi ibu.

Namun, para working mom sering dihantui rasa cemas berkepanjangan selama bekerja di kantor akibat terus memikirkan anak di rumah. Karena itu, AVO pun mencoba memberi solusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang ramah bagi ibu pekerja.

AVO merupakan perusahaan yang mendukung kesetaraan gender di tempat kerja. Berdasarkan hal ini, AVO memberikan kesempatan lebar bagi perempuan mengembangkan karier dan prestasi sebagai seorang pemimpin. Di saat bersamaan, mereka tetap dapat menjalankan perannya sebagai seorang ibu dan istri di keluarga.

Sebagai tempat kerja dengan women empowerment value, AVO memiliki beragam kebijakan dan fasilitas yang mendukung perempuan, terutama para ibu yang bekerja.

1. Fasilitas kids room

AVO menyediakan fasilitas Kids Room dan ruang laktasi sehingga para ibu yang memiliki jadwal WFO (work from office) dapat mengajak anak ke kantor. Keberadaan Kids Room diharapkan dapat menjadi tempat anak-anak bermain, berkreativitas, dan berisitirahat tanpa merasa khawatir jauh dari orang tua mereka.

Sebaliknya, para orang tua tetap dapat bekerja dengan tenang tanpa perlu ada kekhawatiran kehilangan waktu bersama anak. Tentunya kondisi seperti ini dapat mendukung proses tumbuh kembang anak dengan baik.

Baca Juga: Sustainability in Beauty Industry: Komitmen AVO Lakukan Perubahan Nyata untuk Lingkungan

Ruang laktasi juga memudahkan ibu untuk menyusui anak maupun melakukan pumping untuk menambah stok ASI. Tidak hanya itu, pantry juga disiapkan agar para working mom bisa menyajikan makan siang untuk anak.

Adanya sejumlah fasilitas tersebut merupakan bukti nyata dari dukungan AVO dalam mengimlementasikan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Permen PPPA) Nomor 5 Tahun 2015 tentang “Penyediaan Sarana Kerja yang Responsif Gender dan Peduli Anak di Tempat Kerja”.

2. Flexibility working yang memudahkan para perempuan

Kebijakan flexibility working memungkinkan perempuan di kantor AVO untuk bekerja dari mana saja tanpa harus datang ke kantor. Misalnya, ketika ada hal urgent terkait keluarga atau anak sehingga bisa bekerja dari kantor, maka bekerja dari rumah pun tidak masalah. Poin penting pentingnya, semua pekerjaan bisa diselesaikan secara profesional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.